Wednesday, 17 June 2015

Hari ini Bapedalda Kota Batam,Akan berikan Sanksi Ke PT.Passion Plastics


Batam,Dinamika Kepri - Terkait  Limbah PT.Passion Plastics yang sengaja dibuang keselokan depan perusahaan pada tanggal 15/12/2014 yang lalu, kini  kasusnya  di revew kembali,dimana sebelumnya hal itu pernah redup selama 6 bulan terkahir ini. 

Sempatnya redup masalah limbah tersebut, ternyata telah menumbulkan dugaan tidak sedap,bahkan ada yang menduga dengan redupnya masalah limbah itu,karena kedua belah pihak antara perusahan dengan Oknum Pejabat Bapedalda diduga telah main mata.

Namun menurut staf Bapedalda Kota Batam,Rabu (17/6/2015), kepada awak media ini, Imelda dari pihak Bapedalda mengatakan kalau hari ini (17/6),pihaknya  akan segera memberikan saksi kepada perusahan PT .Passion Plastics yang  beralamat dikomplek industri Tawian Kabil itu.

Katanya, Bapedalda telah memiliki dukumen ynag sah  untuk memberikan sangsi terhadap perusahaan,bahkan simple atau barang bukti limbah cair dari PT.Passion Plastics yang sebelumnya sengaja disimpan oleh anggota Dprd dari komisi III untuk barang bukti,juga sudah diberikan kepada Imelda untuk di periksa.

Namun Imelda sedikit meragukan semple limbah cair dari PT.Passion Plastics yang diterimanya itu,katanya ia takut kalau semple  limbah cair itu telah ada perubahan,sebab alasannya,karena semple limbah itu sudah lama tersimpan,jadi memungkinkan telah ada perubahan.

" Kalau melihat dari keruhnya simple ini memang sedikit ada kecurigaan,namun simple ini sudah terlalu lama tersimpan dan takutnya ada perubahan,tentunya ada keraguan bagi kita untuk melakukan pemeriksaannya,sebab biaya untuk melakukan periksaan itu sangat mahal,sebenarnya yang lebih bagus itu,setiap semple limbah,harusnya diperiksa secepatnya tidak perlu harus menunggu waktu,kalau boleh ketika semple ditemukan lansung diperiksa,sebab kalau menunggu lama,takut akan terjadi perubahan." Terang Imelda.

Terkait PT.Passion Plastics ini yang sembarangan membuang limbahnya ini,Tenyata Komisi III Dprd Kota Batam,juga tengah mengikuti dan menyoroti perkembangan kinerja dan langkah yang sedang dilakukan oleh Pihak Bapedalda kota Batam terhadap PT.Passion Plastics tersebut.

Bahkan Kepada wartawan ini,salah satu Anggota dewan dari komisi III Dprd Kota Batam mengatakan,kita masih menunggu hasil dari peninjauan dan tindakan dari bapedalda kota Batam.

"Sementara ini,Kita masih menunggu hasil dari peninjauan oleh bapedalda kota Batam,kalau memang nanti tidak ada hasil atau langkah yang dilakukan oleh mereka,biar kita yang akan bertindak untuk menanganinya." Katanya. 


Editor : Agus Budi T.





loading...