Wednesday, 17 June 2015

Gelar Razia Cipta kondisi Bulan suci ramadhan , Polres Barelang kembali Grebek Kampung Aceh Simpang Dam

Puluhan pemuda diamankan bersama barang bukti ganja dan paket shabu.

Batam,Dinamika Kepri - Memasuki bulan suci ramadan, kepolisian Batam menggelar  operasi pekat,cipta kondisi  diwilayah Batam, dengan menggrebek kembali sebuah perkampungan yang diduga menjadi sarang  penyakit masayarakat tempat  yakni narkoba dan perjudian.

Dari operasi, petugas mengamankan lima belas orang,lima diantarnya terbukti menggunakan narkoba.selain itu polis juga mengamankan beberapa  barang bukti lainnya  seperti senjata tajam, senjata  sofgan dan beberapa  paket shabu dan ganja .

Tim gabungngan  satuan  reserse dan  narkoba  Polresta Barelang Batam Kepualaun Riau  ini, mendatangi salah satu perkempungan diwilayah simpang dam,mukakuning Batam Kepulauan  Riau (Kepri) yang diduga menjadi sarang  perjudian dan narkoba .

Dengan cepat,petugas langsung meringsek  masuk kesalah satu rumah warga.bahkan salah satu pemuda berusaha melarikan diri hingga kekamar mandi,pemuda ini pun tak  berkutik saat  polisi berhasli menangkapnya .

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita satu paket kecil  sabu.,etugas pun langsung menggiring  pamuda tersebut .

Di tempat  yang sama  , buser reserse kiriminal  juga  menggrebek kamar yang duga sebagai tempat  pengendali usaha barang haram  dan  perjudian,kamar berukurun kecil ini  dilengkapi  peralatan  cctv dan alat alat kendali  radio panggil .  Petugas pun menggeleda kamar terserbut, dan menemukan puluhan dokmen motor , yang duga dari hasil tindak kejahatan .

Ternyata Ini adalah  operasi yang kedua  pasca  operasi penggerebekan pertama , tempat ini  kembali  beraktivitas  marak perjuian dan pemakaian narkoba,dan polisi telah mentapkan   perkampungan simpang dam ini menjadi daerah titik rawan penyalahgunaan narkoba dan tindak kekerasan dan pencurian.

Dari hari hasil rajia ini,polisi mengamankan  15 orang,5 orang terbukti menggunakan sabut  dan lima orang masi dimintai keterangan,sementara  barang bukti lainnya , polisi menyita , sabu beberapa  paket,bong, alat hisap sabu  enam botol,senjata tajam dan  puluhan  Stnk motor dan  berikut Bpkp .

Menurut kapolresta Barelang Batam, Kombespol. Asep  Safrudin,katanya Operasi  ini sengaja di gelar guna  mengupayakan cipta kondisi selama bulan suci ramadan.Dan dari hasil operasi cipta kondisi ini,terbukti dari barang bukti  yang disita, ternyata bahwa tempat ini masih terus menjalankan bisnis haram.untuk itu,kepolisian barelang berencana  akan membuat posko polisi  selama bulan suci ramadan di sekitar itu.(LN)


Editor : Agus Budi T