Monday, 1 June 2015

Food Point Nagoya Hill, Tiap Minggu Rutin Bagikan Hadiah Kepada Pengunjungnya

Batam,Dinamika Kepri - Terhitung sejak bulan Mei tahun 2015, Food Point yang sudah buka sejak lima bulan terakhir ini, terlihat kerap kalau setiap minggunya(Jumat=red),rutin memberikan Hadiah kepada para pengunjungnya.

Pada jumat 29/5 lalu, Leni Marlina(30) salah satu warga dari Barelang,telah mendapatkan Hadiah 1 unit Hp Xiaomi Redmi Note 4G,yaitu Handphone merupakan produk terbaru dari Xiaom.Pemberian hadiahnya,tampak seperti gambar disamping kiri ini.

Setiap hari jumat,pihak Food Point rutin melakukan pengundian atau memberikan hadiah kepada pengunjung, dimana pengundian itu dilakukan dengan cara terbuka dihadapan banyak orang,bahkan yang mengambil kupon undian tersebut adalah  diwakilkan pengunjung Food Point sendiri.

Ternyata, selain menikmati berwisata kuliner di tempat itu,pengunjung Food Point juga dimanjakan dengan hadirnya 300 macam menu makanan dan minuman di tempat itu.intinya sambil makan,pengunjung juga bisa dapat hadiah.

Selain itu,cara pembayaran makan di tempat ini cukup unik,biasanya ditempat lain,orang akan membayar tagihan makanannya dengan cara pembayaran kes atau tunai,namun di Food Point ini beda.dimana sebelum memesan makanan, para pengunjung terlebih dahulu wajib mengisi deposit sesuai kebutuhannya.

Sesudah mengisi depositnya dengan uang tunai,barulah petugas kasir akan memberikan satu kartu yang mirip  seperti kartu ATM kepada pengunjung.

Kartu deposit inilah yang nantinya akan digunakan oleh Pengunjung untuk mengambil makanan yang tersedia disana,setiap pengambilan jenis makanan,kartu tersebut akan dicek oleh setiap pemilik stan. deposit akan terpotong secara automatis sesuai harga makanan yang sudah dipesan.dan jika deposit kita tidak memadai,pengunjung  bisa mengisinya kembali dikasir.

Ternyata kartu ini terbagi dalam dua bagian yaitu,reguler dan member,yang reguler biasanya tidak berhak untuk mendapatkan kupon,sebab yang reguler sisa deposit bisa diambil kembali dengan diuangkan bila sisa deposit masih ada,sedangkan yang member  tidak,sebab sisanya bisa digunakan di hari yang mendatang.

Selain itu ,memiliki kartu member wajib mendapatkan 1 kupon di setiap kelipatan dari belanja per Rp 25 ribunya,kupon akan diberikan oleh kasir dan pengunjung bisa memaksukannya lansung ke kotak undian yang sudah tersedia di tempat itu.semakin banyak kupon tentu kemungkinan peluang untuk mendapat hadiah jelas semakin besar.

Bagi yang member minimal sisa deposit wajib Rp 50 ribu,dan jika masih ada sisa deposit diatas dari Rp 50 ribu,kedepannya masih dapat digunakan kembali.

Bagi yang memilki kartu member, sekali berbelanja tentunya pengunjung bisa mendapatkan lebih dari satu kupon,namun tergantung berapa potongan dari depositnya,kupon itu bisa dimasukan langsung ke kotak undian itu diundi disetiap hari jumatnya.

Disela-sela waktunya,Senin (1/6),Riyanti (28) selaku maneger Food Point itu,kepada wartawan mengakui  kalau setiap minggunya pihak Food Point rutin memberikan hadiah kepada pengunjungnya,namun hadiah yang diberikan itu hanya untuk satu pemenang saja.

" Iya..Rutin setiap hari Jumatnya,dan ini sudah yang ketiga kalinya,tetapi hadiah yang kami berikan hanya untuk satu pemenang saja,hadiahnya berupa hanphone 1 unit Hp Xiaomi Redmi Note 4G yaitu merupakan produk terbaru dari Xiaom,kalau Hp itu kisaran harganya sekitar Rp 2 jutaanlah." Ucapnya.

Ketika ditanya bagaimana cara pengundiannya,maneger Food Point mengatakan pengundian dilakukan dengan cara terbuka,bahkan untuk mencabut kupon undian itu kotaknya,adalah diwakili dari pengunjung juga.

" Iya.. tentunya  diundi melalui  pengambilan kupon secara terbuka ,bahkan yang mencabut  undian juga pengunjung, tentunya biar lebih elegan ." Kata dia.

Selain itu,Ucap Riyanti,berbelanja makanan di Food Point ternyata memiliki keuntungan tersendiri bagi yang mempunyai kartu member Food Point,ternyata Food Point juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang ada di Batam,seperti tempat spa,karaoke,dan tempat belanja lainnya,pihak  Food Point juga memberikan beberapa  memberikan hadiah free Voucher  belanjan.

Katanya,jika para membernya ingin berkaraoke ria,para member bisa di Inul Vista,disana para member Food Point tersebut akan dimanjakan dengan mendapatkan potongan harga (diskount=red)sebesar 10%,selain itu juga ada Voucher untuk Spa di Pam Mom Nco dan Voucer belanja di Ziss Optical mendapat potongan sebesar 15%.

Untuk Di Batam,konsep pembayaran memakai deposit ucap Riyanti hanya ada Food Point,kepada wartawan ini,Riyanti juga mengatakan kalau konsep deposit itu juga sudah ada di Jakarta dan mencobanya di Batam,walau katanya konsep itu sempat membingungkan para pengunjung namun berlahan makin dipahami.

"Pertamanya memang ada juga yang bingung bahkan ada yang komplein,namun lama-kelamaan mereka(pengunjung=red) juga semakin memahami dan mengerti." Ucap Riyanti lagi.

Nah apakah anda tertarik dan ingin mencobanya ?,mungkin tidak ada salahnya,jika anda ingin mencoba menu yang ada disana,bayangkan ada 300 menu makanan dan minuman yang tersedia Food Point dilantai 3 Nagoya hill tersebut,selain bisa menikmati kayanya kuliner yang tersedia,anda juga berkesempatan mendapatkan hadiah seperti Leni Marlina yang sudah mendapatkan Hadiah 1 unit Hp Xiaomi Redmi Note 4G,pastinya siapa tahu giliran anda yang beruntung !.


Editor : Agus Budi T.