Sunday, 7 June 2015

FC Barcelona Menangkan Piala Champion 2015

Dinamika Kepri - Pertandingan liga  final piala champion tahun 2015 antara  Juventus VS FC Barcelona ,Kronologis permainan,Barcelona  unggul 1-0 di bapak pertama  di menit ke-4 setelah  Ivan rakitiq bernomor punggung 4 mampu membobol gawang dengan gol cepat kegawang Juventus melalui umpan pendek yang diterimanya.

Selain itu di menit ke -13 penyerang Barcelona, Luis Suarez juga nyaris membobol gawang Juventus.Namun kendati sudah mendapat posisi 1-0 terhadap Juventus,Tim Barcelona tetap pada formasi menyerang.

Di menit 34 bapak pertama,wasit mendapat protes dari pemain Juventus setelah salah pemain Juventus melakukan pelanggaran yang tidak di sengaja.

Dalam petandingan ini final ini,Barcelona lebih invresif mengusai permainan yaitu sekitar 67 % di banding Juventus yang hanya 33 %.bahkan Suarez sendiri telah 2 kali gagal mendapatkan peluang untuk mendapatkan golnya.

Selain itu,dari tim juventus, Carlos Tevez terlihat begitu kelalahan untuk menembus pertahanan dari Barcelona,hingga sampai bapak pertama habis Barcelona tetap unggul 1-0 dan usaha Tevez untuk mengimbanginya belum tercapai.

Setelah bapak kedua berlanjut,di menit ke 55,Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan manis dari Alvero Morata nomor pungung 9,namun tidak berangsur lama,peluang yang di tunggu -tunggu Suarez akhirnya terkabul mencentak gol setelah kiper Juventus memuntahkan bola dari tangannya,maka di menit ke 67 maka posisi kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Barcelona.

Menjelang berakhirnya waktu,pelanggaran demi pelanggaran dilakukan oleh pemain Juventus akibatnya seorang pemain Barcelona harus keluar lapangan sementara karena kesakitan.

Akhirnya pertandingan yang bertempat di Olympiastadion Berlin ini dimenangkan oleh FC Barcelona dengan skore 3-1. dengan kemenangan ini tercatat FC Barcelona telah 5 kali memenangkan Piala Champion di Liga EUFA Eropa.




Editor : Agus Budi T