Wednesday, 17 June 2015

DKP Batam buat taman di Bundaran,Telan biaya hingga Rp 1.9 Miliar

Batam,Dinamika Kepri – Belum berapa lama ini, jalan bundaran Oscarina Batam Center, terhitung baru saja berapa bulan dalam tahun ini  usai dikerjakan  menjadi berbentuk bundaran.

Tidak seperti sebelumnya,sebelum bundaran itu ada,pengendara yang hendak ingin mengisi bahan bahan bakar yang datangnya  dari arah Sei Panas,harus memutar jauh dari depan kantor Kadin Batam.

Perbaikan Bundaran itu juga sekaligus dengan perbaikan ruas jalan yang sebelumnya terlihat miring dan sempit,sesuai Besteknya proyek itu,sebelumnya juga telah menelan miliaran rupiah.

Kini bundaran tuah madani itu telah dilirik oleh dinas Kebersihan dan pertamanan (DKP)kota Batam,saat ini  bundaran itu tengah menjadi proyek untuk penataan taman dan biayanya nyaris mencapai  Rp 2 Miliar.namun dalam Bestek yang dipampang disekitar Bundaran tersebut,tidak ada tulisan atau tera dari mana asal anggaran proyek penataan taman tersebut digunakan.


Selain itu,melihat Bundaran yang sedang ditutupin spanduk berukuran besar,tenyata membuat warga yang melihat kerap bertanya dan penasaran.

Kata seorang warga yang melintas kepada awak media ini,” Mau buat apalagi nih?,asyik ini-ini saja yang dikerjain,emang enggak ada  yang lain yang mau dibenahi !,habis-habiskan anggaran APBD saja,mendingan  uangnya itu dikasih sama yang orang susah!,apalagi ini mau Ramadhan,jadi pas momentnya,takutnya seperti yang lalu, dulu semua taman kota seperti di Nagoya dipagari,dah itu tak lama dibongkar lagi,tuh enggak tahu besinya dibawa kemana,mungkin juga dijual ke besi tua.” Ucap dia dengan wajah menunjukan ekspresi geram.

Menanggapi adanya kesan pemborosan anggaran seperti yang dilontarkan warga awam tersebut,melalui pesan singkat,media mencoba meminta tanggapan kepada kepala Dinas Kebersihan Dan pertamanan (DKP), Drs.Sulaeman Nababan,Rabu (17/6),Namun hingga berita ini diunggah,kepala dinas itu tidak menanggapi.

Editor : Agus Budi T