Sunday, 7 June 2015

Di Negara Taiwan, Penari telanjang juga diundang diacara pemakaman

Dinamika Kepri - Unik dan tidak seharusnya,Namun itulah fakta yang terjadi di Negara Taiwan, Penari Erotis atau penari telanjang bukan hanya diundang di undang Even produk atau acara pernikahan saja,tetapi juga hadir seperti diacara pemakaman.

Biasanya,sebelum mayat dimakamkan,para penari erotis mulai beraksi membuat pertujukan,dalam aksinya penari erotis tersebut,berlahan akan melepaskan pakian yang dipakainya satu-satu hingga bugil.

Adanya penari telanjang di pemakaman itu menurut mereka tujuannya untuk menenangkan arwah yang sudah meninggal itu dialam baka.

Bagi sebagian orang hal itu mungkin sangat aneh ,namun bagi masyarakat di Taiwan itu adalah hal yang biasa dilakukan. Namun pertujukan semacam itu hanya bisa dilakukan di pedesaannya saja,sebab sejak pada tahun 1980-an,acara semacam itu ternyata telah dilarang oleh pemerintah Taiwan apalagi dilakukan perkotaan.namun tidak jarang,kalau kebiasaan itu masih tetap dilakukan diacara pemakaman terutama di daerah pedalaman Taiwan.

Bagi masyarakat yang melakukan tarian telanjang di pemakaman,ternyata sudah merupakan bagian dari adat tradisi kebudayaan dan agama yang ada disana.



Editor : Agus Budi T.