Monday, 8 June 2015

Di Batam, Ratusan simpatisan ARB protes Musda kubu Agung Laksono

Batam,Dinamika Kepri - Ratusan massa partai golongan karya (Golkar) dari kubu Aburizal Bakrie,Senin (8/7) pagi tengah mengadakan aksi unjuk rasa di depan kantor DPP partai golkar Sei Panas Batam. hal ini dilakukan, terkait adanya musyawarah daerah partai golkar versi Agung Laksono, yang dilaksanakan senin dini hari di Hotel Planet Holiday Batam,Kepuluan Riau (Kepri).

Ratusan masa dari aliansi  pemuda golkar  ini  sengaja  berkumpul di  kantor DPD II  Partai Golkar,sejak pagi massa ini terus berkumpul dan dan memprotes adanya musda  yang di gelar  kader partai  golkar  kubu  Agug  Laksono itu.

Mereka menuntut  agar acara  musda dan acara   kubu Agung Laksono  itu segera dihentikan guna menenangkan massa,Kapolresta Barelang  Batam  dan Ketua DPD II partai golkar, Zainal Abidin  terus menghimbau agar   massa tetap tenang di kantor DPD II tersebut.

Beruntung aksi tersebut masih dapat digagalkan oleh pihak kepolisian yang langsung bersiaga penuh,dan menghadang massa guna mendekati lokasi Musda yang dilaksanakan di Hotel Planet Holiday Batam.

Ketua DPD partai golkar Batam Zainal Abidin menjelaskan, berdasarkan hasil putusan pengadilan tata usaha negara (PTUN),maka tidak dibenarkan adanya pelaksanaan Musda yang membawa nama partai golkar.

Zainal Abidin  menuding  apa  yang dilakukan  oleh  simpatisan  kubu Agung Laksono, sepertinya  ingin  menambah dan  memperdalam  polemik.

Zainal Juga mengklaim pelaksanaan musda yang dipimpin langsung oleh agung laksono, tidak taat aturan dan sudah melanggar perjanjian islah partai golkar.

Untuk itu,Zainal sendiri meminta agar kubu supandi ar yang baru dilantik menjadi ketua DPD golkar Batam versi Agung Laksono, kembali ke jalan yang benar dan tetap menjaga kesatuan partai golkar.

Sementara itu, Agung  Laksono  versi munas  Ancol,musda tersebut sudah melalui  mekansime partai. bahwa islah diakui  dan  dijalankan  hanya karena menjelang   pemilihan  kepala daerah saja,Agung juga membantah  Musda  itu digelar secara sembunyi.

Sebelumnya  pada  senin dini hari  Agung Laksono dan  kadernya,menggelar  musda  pemilihan  ketua DPD kota  Batam ,jadwal ini  di percepat dari jadwal sebelumnya  yang direncanakn   senin  pagi .(LN)

 

Editor : Agus Budi T.