Thursday, 4 June 2015

Dalam Waktu Dekat, Wisata Bertarap Internasional Hadir di Batam



Batam, Dinamika Kepri - Batam kembali hadirkan ikon baru di Batam,Funtasy Island yang terletak di Pulau Manis, Kecamatan Belakang Padang, Kepulauan Riau, merupakan salah satu destinasi baru di Kepulauan Riau. Pulau ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan manca negara  berkunjung ke Kepri.

Pulau Manis berada sekira 1 mil dari Sekupang. Jarak tempuh menuju pulau ini hanya membutuhkan waktu 10 menit menggunakan speedboat dari Pelabuhan Sekupang. Sedangkan bila menggunakan pompong, diperkirakan membutuhkan waktu setengah jam.

Pulau yang dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di Kepri tersebut kini masih dalam tahap pembangunan. PT Batam Island Marina (BIM) yang mengelola destinasi pulau itu  menargetkan pembangunan rampung dalam kurun lima tahun. 

Konsep ke depannya, kata Projet Manager PT Batam Island Marina Irwondy Murzal akan dibangun sebanyak 4.000 villa, termasuk hotel dan restoran.  Untuk saat ini,  sudah sekitar 400 villa yang dibangun, dan 168 unit di antaranya hampir rampung pengerjaannya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti mengatakan, Funtasy Island yang berada di Pulau Manis ini akan menjadi salah satu ikon  baru di Kepulauan Riau.

"Mudah-mudahan konsepnya sesuai dengan apa yang direncanakan. Nantinya pulau ini akan menjadi contoh untuk pulau-pulau yang di Indonesia dan tentu akan menarik kunjungan wisatawan datang ke Kepri," ungkap Guntur.

Sementara itu, Ketua DPR RI Teuku Riefky Harsya mengatakan, Kepulauan Riau, atau Batam khususnya memiliki daya tarik dan daya saing tersendiri di bidang wisata. Untuk itu pemerintah pusat harus menyokong penuh dalam penegembanga wisata-wisata di daerah-daerah ,seperti kepri yang kaya dengan pulau-pulau.

" Hal ini bisa menjadi contoh untuk ribuan lokasi atau pulau di Indonesia, dan kami melihat salah satu  daerah yang siap untuk menyambut wisatawan mancan negara yakni Batam,ungkap Teuku Riefky, saat berkunjung ke batam bersama rombongan. (Ln)



Editor : Agus budi T



loading...