Saturday, 27 June 2015

Bulan Ramadhan di Batam, Para pedagang tumpah ruah hingga ke sisi jalan utama


Batam,Dinamika Kepri - Di Sekupang Batam,para pedagang dari mulai penjual buah hingga penjual pakaian menggelar lapaknya dipinggir atau disisi jalan utama.

Tidak tahu dari mana ide mereka ini timbul,namun keberadaan mereka saat ini,telah mengubah situasi ruas jalan utama depan bank Mandiri Sekupang ini,telah menjadi suasana pasar.

Bahkan pedagang buah durian yang sebelumnya ada ditempat itu,terlihat tengah memberikan batas kepada pedagang lain agar pedagang lain tidak menyerobot lokasinya jualannya.

Ternyat,keberadaan para pedagang kaget ini,juga mengundang perhatian penggunan jalan,ketika awak  media ini mempertanyakannya,salah seorang ibu yatu pedagang pakaian anak mengaku tidak tahu mengapa bisa menggelar lapaknya yang bukan pada tempatnya.

" Aku juga nggak mengerti mengapa bisa berjualan disini,aku hanya ikutan,aku lihat yang lain gelar lapaknya,ya aku juga ikutan,kenapa mereka bisa,saya tidak,apa bedanya." Katanya.

Terkait adanya pasar baru di ruas jalan Sekupang ini,Kasatpol-PP, Hendri S.Sos mengatakan,sudah mengetahuinya dan sudah berkordinasi kepada lurah setempat agar keberadaan gelar lapak di pinggir jalan utama itu segera dilarang.namun ucapnya ada kendala,sebab para pedagang itu hanya sementara,karena keberadaan mereka ditempat itu hanya karena di Bulan Ramadhan saja.

"Saya sudah berkordinasi dengan kelurahannya,lagian itu karena bulan ramadhan ini saja." Jelasnya,Sabtu (27/5).

 Bahkan sebelum menutup percakapannya dengan wartawan ini,Hendri juga berjanji akan menurunkan anggotanya untuk melihatnya.


Editor : Agus Budi T