Saturday, 27 June 2015

Bayi kembar siam lahir di Batam,Namun keluarga kesulitan biaya

Batam, Dinamika Kepri - Bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan,lahir dirumah sakit Otorita Batam(RSOB),namun minimnya peralatan dan kondisi bayi yang terus menurun, membuat dokter merujuk bayi malang tersebut,kerumah sakit di Jakarta.Sayang pihak keluarga tidak bisa berbuat banyak karena terbentur masalah biaya.

Syakira dan Syafira darmawan, bayi perempuan yang terlahir dalam kondisi dempet bagian dana dan perut atau kembar siam ini, merupakan anak pasangan Fitri Amelia dan Riki Darmawan.Bayi kembar siam ini lahir secara normal.

Paska kelahirannya sejak empat hari lalu,kondisi kedua bayi kembar ini tidak mengembirakan.Menurut Riki Darmawan,ayah Syakira dan Syafira,kondisi anaknya saat ini(27/6/2015) terbilang stabil,namun kondisi itu kadang dapat berubah-ubah.

Di pasca kelahirannya juga,dokter rumah sakit Otorita Batam juga telah menyarankan agar bayi kembar ini, dirawat dan dioperasi di rumah sakit yang memiliki pasilitas lengkap seperti di Jakarta,tetapi pihak keluarga belum bisa menjalankan rujukan itu,karena terbentur masalah biaya.

Bahkan hingga saat ini, bayi kembar siam yang telah diberi nama Syakira dan Syafira tersebut,masih dirawat druang icu rumah sakit otorita Batam,serta belum bisa dipastikan, kapan bayi malang itu akan dibawa ke Jakarta guna menjalani operasinya.(LN)


Editor : Agus Budi T