Saturday, 6 June 2015

Akibat hujan deras,Tebing diseraya atas longsor lagi

Batam,Dinamika Kepri - Setelah   di guyur hujan deras sore tadi,Kembali Tebing yang ada di Seraya atas longsor lagi, dimana tebing itu tidak tahan menampung air  hujan yang turun sehingga menimbulkan Longsor hingga kebahu jalan.

Ternyata Longsor yang terjadi  di jalan seraya atas kota  Batam ini telah menjadi ancaman serius  bagi penduduk  dan perekonomian masyarakat  di kota Batam .

Kini Warga yang tinggal di pemukiman Bengkong Indah kota Batam,mendapat ancaman serius setelah adanya  longsoran  tanah di pinggir jalan seraya atas,Batam,Kepulauan Riau(Kepri)pada jumat petang,Longsor yang terjadi akibat kota Batam di guyur hujan deras.para warga ini khawatir akan terjadinya longsoran susulan,bahkan mereka memilih untuk mengungsi sebelum longsor susulan terjadi dan adanya perbiaakan dari pemerintah.

Longsornya tanah tebing diseraya atas ini merupakan longsor yang kedua  kalinya terjadi.sebelumnya telah terjadi pada 28/8/2014 lalu.Namun longsor kali ini telah membuat para warga yang bermukim di bawah tebing menjadi kawatir,dimana longsor kedua ini sudah mulai memakan ke bahu jalan raya .

Sementara jalan ini merupakan jalan nasional di kota Batam,jalan ini juga  diketahui akses pital kendaraan perekonomian di kota Batam.

Wakil walikota Batam,Rudi SE,MM  langsung meninjau ke tempat terjadinya longsor,terlihat sangat prihatin dengan keadaan warga yang bermukim di bawah Tebing itu,iya juga mengatakan,apabila terjadi longsor susulan ucapnya akan berdampak besar terhadap perekonomian di kota Batam.

" Dengan kejadian ini pemerintah Kota Batam,berencana akan melakukan perbaikan untuk sementara ,karena jalan ini juga merupakan pengawasan dari pemerintah pusat." Ucap Rudi.

Akibat longsornya tanah di pinggir jalan raya ini ,telah menyebabkan   kemacetan panjang bagi pengendara roda 4 dan dua yang melintas di jalan raya seraya atas,Batam pada jumat sore itu.

Salah seorang warga disana yang bernama Sulaiman mengatakan,kalau berharap pemerintah agar secepatnya untuk memperbaikinya.

" Warga yang tinggal di pemukiman Bengkong Indah ini berharap kepada pemerintah ,agar secepatnya di perbaiki,kalau tidak nantinya akan memakan korban. " Kata Sulaiman kepada wartawan ini. 

Pantauan di lokasi,Tebing dengan ketinggian puluhan meter yang berada di kawasan Bengkong Indah Atas-Seraya, tepat di seberang Cafe Saponta memang terlihat sangat memprihatinkan.(LN)

 

Editor : Agus Budi T