Friday, 29 May 2015

Via Akun Sosial Facebook Resminya, Jokowi Tegas Dukung Menpora

Jakarta,Dinamika Kepri - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menegaskan dukungannya pada langkah-langkah yang diambil Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam membenahi sepakbola Indonesia. Dukungan ini ditegaskan Jokowi -sapaan karib Joko Widodo- melalui akun facebook resmi dan terverifikasi miliknya, Presiden Joko Widodo.

"Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional. Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional," ujar Jokowi melalui akunnya tersebut.

"Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir," sambungnya.

Jokowi juga menegaskan bahwa unsur pembinaan sepakbola adalah dasar kompetisi sepakbola yang fair. Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat.

"Saat ini waktunya untuk berbenah. Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang. Kalau organisasi sepakbola kita sudah tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi," tuturnya.

"Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik," Jokowi menandaskan.(int)

 Editor : Agus Budi T.