Monday, 4 May 2015

Romantika Kios Angkringan Marak Berdiri di Row Jalan,Ditanggapi Berbagai Kalangan

Batam,Dinamika Kepri - Maraknya kios -kios Angkringan di setiap Row jalan di Batam saat ini ,ternyata tengah menjadi perhatian serius para anggota Dprd  kota Batam,Satpol-PP maupun Aktivis Mahasiswa dari Uniba.

Selain itu Kasatpol-pp Hendri S.Sos juga sudah meminta atensi kepada komisi I Dprd kota Batam agar dapat memperhatikan masalah itu .

Bahkan  ada informasi kalau Satpol-pp telah melayangkan surat ke komisi I terkait hal tersebut,namun Hendri menampiknya,katanya tim terpadu tidak perlu melayang surat untuk menertibkan itu.

" Tidak benar kalau kami melayangkan surat ke komisi I,kami ini Tim terpadu,pihak kami hanya minta pendapat saja ke komisi I ."Terang Hendri via celularnya.

Menanggappi marak kios angkringan di Row jalan saat ini,Bobi Alexander Siregar selaku  anggota Dprd dari komisi II kota Batam juga angkat bicara,Ia mengatakan, kalau pendirian kios-kios di Row jalan tidak layak di bangun karena itu harga mati, Row jalan bukan untuk di sewa-sewakan maupun diperjual belikan dan Row jalan bukan tempat mendirikan Bangunan.

" Belum ada aturan atau Undang-undang manapun yang mengatur kalau Row jalan bisa dialih fungsikan seperti yang terjadi saat ini, menurut saya itu tidak Etis,saya juga berharap agar BP Batam bisa mengambil sikap dan tidak sembarangan memberikan izin kepada siapapun untuk menguasainya,apalagi di sewakan maupun diperjual belikan, Row jalan milik Negara." Terang Bobi.

Menanggapi pernyataan Humas BP Batam yang menyatakan,kalau pendirian kios-kios di Row jalan saat ini,hanya bersifat sementara.pernyataan humas tersebut di tanggapi miris oleh anggota komisi II tersebut,katanya,bersifat sementara adalah bahasa untuk memberikan sinyal hijau agar orang lain ikut melakukannya.

" Bersifat sementara adalah bahasa untuk memberikan sinyal hijau ,itu tidak layak diucapkan,karena bahasa itu sama saja memberikan celah dan peluang kepada orang lain untuk melakukannya." Terang Bobi lagi.

Ketika ditanya harapannya,Bobi Alexander Siregar mengatakan,Ia sangat mengharap,agar pihak UKM Batam dapat memperhatikan masalah ini,dan dapat membina serta memberikan pemahaman kepada para pedagang agar melihat dimanakah tempat yang layak untuk membuka usaha dagangannya.

" Harapan saya,tentunya pihak UKM sendiri,dapat memperhatikan serta menyikapi dalam hal ini dan memberikan pemahaman  kepada para pedagang agar dapat melihat dimanakah sebenarnya tempat yang layak untuk berdagang ." Pungkasnya mengakhiri.

Selain itu,Edison.NH.Gultom aktivis mahasiswa dari Uniba juga memberikan tanggapannya,katanya,pendirian  bangunan apapun tidak bisa dilakukan diatas Row jalan karena itu tidak sesuai pada tempatnya.

" Itu gak bisa,itu Row Jalan tidak bisa didirikan bangunan bentuk apapun,terkait maraknya kios angkringan saat ini,tentu tidak menutup ada kemungkinan dugaan kalau oknum pejabat BP Batam ada yang sengaja main mata dengan pengusaha pendiri bangunan angkringan.jadi menurut saya itu telah menyalahi aturan. " Ucap Edison menanggapi.  

Editor : Agus Budi T