Friday, 22 May 2015

BNN Provinsi Kepri, Masih Mencari 1500 Orang Pengguna Narkoba Untuk di Rehabilitasi

Batam,Dinamika Kepri - Wah..Ternyata pusat rehabilitasi BNN Provinsi Kepri saat ini masih mencari sebanyak 1500 orang lagi untuk direbilitasi.

Hem..tentu tujuannya agar Indonesia terutama Kepri ,Sehat dan bebas dari Narkoba,namun jumlah sebanyak itu,sepertinya BNN Provinsi Kepri  harus lebih bekerja extra  untuk memenuhi target tersebut.

Saat ini,indonesia tengah dalam status Darurat Narkoba,di Batam sendiri target itu,dimana untuk memenuhi 1500 orang untuk direbilitasi sebenarnya,tidak begitu sulit untuk mendapatkannya.Namun setelah merebaknya kabar kalau BNN tengah mencari orang sebanyak itu ,banyak orang terutama penikmat dunia telah lebih extra berhati-hati untuk melakukannya.

Sebagaimana Kutipan yang rankum oleh awak media ini,menurut salah satu seorang petugas BNN  (21/5) disekitar Gedung BBN Pagi tadi,katanya  semua terjaring dalam razia itu wajib di tes Urine,bila alat indikator menyatakan positif ,maka yang bersangkutan wajib ikut untuk direhabilitasi.

Ucap lagi,Jika seseorang yang dirazia positif memakai dan memiliki barang bukti(BB),pihak BNN juga akan melimpahkannya kasus tersebut ke kasus Pidana  sesuai Undang-undang yang berlaku tentang Narkoba.

Katanya,kalau proses rehabilitasi itu bisa memakam waktu 3 bulan sampai 6 bulan,dan yang bersangkutan akan dilepas setelah menjalani rehab dan dinyatakan benar-benar pulih dari rasa ketergantungannya.



Editor : Agus Budi T.