Monday, 25 May 2015

Karena Kejujurannya,Ana Sang Pemulung Cantik Jadi Bintang Iklan



Tampak Ana bersama Putranya.



Brasil,Internasional,Dinamika Kepri - Kini Ana (23) yaitu wanita Pemulung Cantik dan Jujur kini telah menjadi Bintang Iklan.Selain itu perempuan beranak satu, yang berprofesi menjadi seorang pemulung sekarang ini,juga  lagi heboh diperbincangkan di media sosial Facebook. Pasalnya, Ana dos Santos Cruz yaitu perempuan yang sangat jujur tersebut yang berasal dari kota Sao Paulo, Brasil ini, tengah menjadi seorang bintang iklan akibat kejujurannya.

Ana adalah seorang pemulung yang bekerja 10 jam setiap hari hanya untuk mengais rezeki dari mengorek sampah yang berada di kawasan Barretos, Brasil. Pekerjaan yang terbilang kasar tersebut, harus dikerjakan oleh Ana karena ia harus mengurus seorang putranya yang masih berusia sekitar 3 tahun hanya sendirian. Ana terpaksa jadi pemulung sesudah suaminya, Mauricio harus masuk penjara akibat kasus penyelundupan narkotika. Ana hanya diberi upah sekitar Rp 50.000 setiap hari, dari hasil jadi seorang pemulung.

Pada suatu hari, Ana yang baru jadi pemulung selama 4 bulan, temukan sebuah amplop yang berada di dalam tas plastik. waktu Ana buka, ternyata didalam amplop ada cek senilai 52.000 poundsterling atau sekitar Rp 1 miliar lebih, yang seharusnya disumbangkan ke sebuah rumah sakit, yaitu RS Kanker Barretos. Ana selanjutnya simpan cek tersebut dan esoknya, ia pun pergi ke RS Kanker Barretis guna kasih cek yang ia temukan.

Entah awalnya bagaimana, terkait kejujuran Ana pemulung jujur, langsung viral di media sosial FB, banyak orang yang berbagi foto, dan artikel profil Ana pemulung jujur. “Semenjak aku temukan cek tersebut, aku memang nggak pernah berpikir untuk bisa memilikinya. Aku berpikir, jika para pasien di rumah sakit pasti sangat embutuhkan uang ini, ” ucap Ana pada salah satu program berita televisi, seperti dikutip media Mirror.

Akibat aksi jujur Ana, sehingga banyak tawaran mengalir kepadanya misalnya saja, sebuah pusat perbelanjaan langsung undang Ana untuk jadi bintang iklan di supermarket tersebut, juga di televisi, sampai bintang iklan di media iklan luar ruangan. Iklan terbaru yang dikerjakan Ana, ia bersama seorang model pria untuk iklan di pusat perbelanjan North Shopping jelang hadirnya hari Valentine Brasil yang akan berlangsung pada 12 Juni 2015 yang akan datang.

“Aku dulu itu bukanlah siapa-siapa. Tetapi, sekarang ini banyak orang yang minta tanda tangan, malah banyak yang ingin berbicara dan berkenalan dengan aku di Facebook,” pungkas Ana, ternyata prinsif Ana juga putranya, soal kejujuran tersebut sudah Ia pegang semenjak lama, Ia kerap berfikir jika kejujuran akan memberikan buah, yaitu kehidupan yang akan lebih baik. Via : dailymail.co.uk


Editor : Agus Budi T.