Friday, 22 May 2015

Dukun Gila Di India, Paksa Bayi Berumur 2 Hari untuk Berjalan

India,Dinamika Kepri - Sebuah video yang cukup memilukan kembali membuat heboh jagad maya sob. Video yang merupakan kutipan dari sebuah pengobatan tak lazim ini berasal dari Assam, Morigaon, India. Dengan tega, seorang dukun yang tengah mengobati bayi berumur 2 hari memaksa sang bayi untuk berjalan.

Seperti diberitakan NDTV, awalnya bayi tersebut mengalami sakit demam, hingga sang orangtua membawanya ke Dukun. Dukun dianggap lebih mujarab dari dokter bagi masyarakat setempat.

Bukannya diobati, namun dukun tersebut malah memaksakan sang bayi untuk berjalan dengan cara dipegangi lehernya. Dukun berusia 50 tahun itu juga memaksa sang bayi melangkah walau sang bayi menangis.

Ironisnya, banyak warga sekitar yang meihat pengobatan aneh itu tak dapat berbuat banyak. Hingga akhirnya sang dukun pun menghentikan aksinya tatkala ada seorang turis mengabadikan aksinya dengan smartphone.

Kasus ini akhirnya ditangani kepolisian setempat dan sang bayi akhirnya dirawat di rumah sakit. namun belum ada tindakan khusus kepada sang dukun terkait kasus ini. "Bayi itu menderita demam, tapi kondisinya sekarang sudah sehat. Kami harus merombak sistim perawatan pasca kelahiran kami, telah diarahkan untuk meluncurkan promosi yang gencar," kata Rakesh Kumar, seorang pejabat senior di Morigaon.(lintas.me)


Untuk melihat videonya Klik di https://www.youtube.com/watch?v=7dbtMepT-J4 

  
Editor : Agus Budi T.