Friday, 3 April 2015

Katanya Warga Telaga Punggur Akan Mempertanyakan Kembali Hasil Sepakat RDP Sebelumnya Ke Komisi I Dprd Kota Batam

Batam,Dinamika Kepri - Gonjang - ganjing  terkait Pemilihan Ulang RW 01 Telaga Punggur ternyata hingga sampai saat ini belum terealisasi,padahal hasil rapat dengan pendapat (RDP) tentang romantika  pemilihan RW 01 Telaga Punggur itu,di ruang rapat komisi I pada hari Jumat 14/11/2014 yang lalu semua yang hadir sepakat  sepakat agar pemilihan RW yang baru segera dilakukan,bahkan saat itu SK RW sebelumnya,juga telah di bekukan,namun ada informasi mengatakan kalau saat ini SK RW tersebut telah aktif kembali.

Hari-hari  berjalan seiringnya waktu,namun kini sudah 4 bulan berlalu sejak RDP tersebut ,namun sampai saat ini belum ada kabar kapan pemilihan tersebut akan dilakukan.

Terkait hal itu, via pesan singkat awak media ini mencoba confirmasi kepada Camat Noungsa dan  Lurah Kabil(2/4/2015),namun sampai berita ini di muat (3/4),mereka belum memberikan jawabannya.

Ditempat terpisah kepada media ini,Yayah yaitu salah satu kandidat calon RW,katanya kalau hari senin mendatang(6/4) dia dan warga yang mendukungnya akan mempertanyakan hasil RDP tersebut ke komisi I Dprd kota Batam dimana sebelumnya kalau pemilihan RW 01 Telaga Punggur akan diulang dan telah disepakati bersama namun tidak kunjung dilakukan.

"Hari senin Kami akan mendatangi Komisi I Dprd Kota Batam,kami mau mempertanyakan hasil RDP yang sudah disepakti bersama sebelumnya,dan kenapa sampai saat ini belum direalisasikan,kami mau tahu jawabannya." Ucap Yayah menjelaskan.

Pertanyaannya " Apakah hasil RDP yang telah dilakukan oleh Dprd mempunyai akurasi dan landasan hukum yang bisa dipertanggung jawabkan?

Menjawab itu,seseorang tokoh masyarakat yang ada di Punggur mengatakan,kalau setiap keputusan harus bisa dipertanggung jawabkan.

"Jelas.. hasil RDP yang telah diputuskan oleh setiap anggota dewan dengan hasil mufakat bersama, tentu haruslah akurat dan dapat dipertanggung jawabkan bersama".Katanya.

Menanggapi terkait hasil RDP tentang usulan pemilihan ulang RW 01 Terlaga Punggur yang sampai saat ini belum dilakukan,menurutnya mengatakan,katanya '' sebaiknya dipertanyakan kembali ke yang bersankutan ".

Berita terkait :