Sunday, 26 April 2015

Setahun Hilang, Akhirnya Bangkai Pesawat MH370 Ditemukan

Dinamika Kepri -Akhirnya pesawat sipil Malaysia Airlines MH370 telah setahun hilang sejak Maret 2014 silam. Namun ada kabar baik setidaknya bagi para keluarga korban, bahwa seorang ahli teknologi penerbangan mengatakan mungkin telah mendeteksi puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH370.

Namun dia mengatakan butuh biaya 1,3 juta poundsterling atau setara Rp 25 miliar untuk merealisasikan penemuannya itu, sebuah angka yang tak sedikit ya sob.

Dialah Andre Milne yang bekerja dalam bidang teknologi penerbangan militer, ia juga merupakan seorang sukarelawan yang menyelidiki hilangnya MH370, dan mengidentifikasi reruntuhan pesawat hilang itu ada di laut antara Malaysia dan India, tepatnya di teluk Benggala.

"Hilangnya MH370 telah menyentuh setiap orang yang mendengarnya. Kecelakaan tersebut menyentuh kita dengan cara berbeda," ujarnya seperti dikutip dari mirror.

Setahun silam, hilangnya MH370 mengungkapkan beragam teori. Dari yang logis hingga yang tak masuk akal, seperti memasuki lorong dimensi lain hingga penculikan oleh alien.

Pihak Malaysia sendiri telah secara resmi menyatakan hilangnya MH370 sebagai sebuah kecelakaan murni penerbangan. Semua penumpang dan seluruh awak yang berjumlah 239 telah dinyatakan tewas.

"Peristiwa itu telah menyentuh saya hingga ke level yang bisa dianggap sebagai kejahatan kemanusiaan atas hilangnya orang-orang secara paksa yang berada di dalam pesawat." tandasnya lagi.

"Jika Anda ingin melihat apakah puing-puing pesawat MH370 berada di situs ini, silakan berpartisipasi dalam proyek ini," harap Milne.

Via : lintas.me