Wednesday, 22 April 2015

Penyalur Sicuriti PTP, Terapkan Latihan Mirip Ala Militer Pada Calon Sicuritinya

Batam,Dinamika Kepri - Usai hujan lebat yang melanda kota Batam kemarin sore (21/4),para pengguna di Batam Center di sekitaran Daerah Oscarina tiba-tiba  mendadak ramai.
 
Ketika di pastikan oleh wartawan media ini,ternyata warga pengguna jalan,tengah menyaksikan latihan mental ala PT.Putra Tidar Perkasa (PTP) yang merendamkan  para calon sicuritinya ke parit berair hitam pekat yang baru saja di terpa hujan.

Namun melihat itu ,banyak warga merasakan iba kepada puluhan calon sicuriti tersebut,selain pria,ternyata ada juga wanita ikut merendam di air hitam penuh kuman tersebut,bahkan ada warga terdengar  berkomentar miris.

"Separah inikah latihan masuk sicuriti?,kayak latihan militer saja,namun tidak menutupi,habis gimana cari kerja sekarang ini sangat susah." Katanya.

Terkait Ektreemnya latihan yang dilakukan oleh PTP tersebut kepada calon sicuritinya,media ini,siang tadi (22/4) mencoba menghubungi  Ipung  selaku pemilik outcoursing sicuriti tersebut,kepada awak media ini via celularnya,Ipung mengatakan kalau itu bagian dari latihan Mental.

" Itu bagian dari latihan mental,kita tidak pernah memaksa para calon untuk mengikutinya,itu juga sudah menjadi kesepakatan,mereka menyetujuinya,maka kita lakukan,sebelum itu dilakukan mereka sudah mengetahuinya,kalau lamanya latihan,cuma seminggu saja.kenapa itu kita dilakukan,tentunya, ketika mereka sudah bekerja nanti, mereka sudah siap mental.'' Terang Ipung menjelaskan.

Sore itu,latihan calon sicuriti itu,telah menjadi tontonan gratis para pengguna jalan raya.disamping suara pengajar kuat-kuat,bahkan banyak warga menilai kalau yang sedang terjadi itu adalah latihan militer.

Editor : Agus Budi T