Wednesday, 29 April 2015

Mary Jane Veloso lolos dari eksekusi mati

Dinamika Kepri - Setelah melewati proses yang cukup panjang, terpidana mati Mary Jane Veloso lolos dari eksekusi mati. Warga negara Filipina ini batal dieksekusi mati di Nusakambangan di saat-saat akhir pada hari Rabu, 29-April-2015.

Adalah Kejaksaan Agung yang secara resmi membatalkan eksekusi mati terhadap terpidana narkoba asal Filipina, Mary Jane Voloso di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sontak, Filipina langsung bersuka cita dengan keputusan Presiden Jokowi kali ini. Pemerintah di negeri yang dipimpin Benigno Aquino III itu menganggap batalnya eksekusi atas Mary Jane merupakan keajaiban.

Informasi yang disampaikan sejumlah televisi yang mengulas eksekusi mati termasuk Kompas TV, eksekusi mati hanya dilakukan terhadap delapan terpidana mati kasus narkoba. Sebenarnya total ada sembilan terpidana mati.

Sebelumnya, Kapuspenkum Kejaksaan Agung Tony Spontana menegaskan Mary Jane batal dieksekusi mati bersama delapan terpidana lainnya. Menurutnya, dibatalkannya ekseskusi tersebut lantaran permohonan dari Presiden Filipina Benigno Aquino Jr.


Editor : Agus Budi T