Saturday, 11 April 2015

Maruar Sirait 'Dibuang' PDIP? Inilah Penjelasan Tjahjo

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (10/11/2014).



Dinamika Kepri - Politisi Senior PDIP Tjahjo Kumolo menjelaskan tidak masuknya Maruarar Sirait dalam 26 nama struktur kepengurusan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) periode 2015-2020, yang menjadi pertanyaan banyak pihak.

Menurut Tjahjo, Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai berlogo Banteng moncong putih itu masih mempercayai mayoritas tim yang memenangkan Pemilihan Legislatif tahun 2014 lalu.

"Itu untuk mempertahankan target kemenangan pemilu serentak pada tahun 2019 nanti," kata Tjahjo, Jumat 10 April 2015.

Tak hanya itu, tujuan lainnya untuk memperkuat tiga pilar partai, meliputi struktur inti pengurus, legislatif dan eksekutif serta fokus pada kaderisasi. "Kan sekarang sudah dibangun sekolah partai di Yogyakarta," ujarnya.

Menteri Dalam Negeri ini juga menerangkan pentingnya sinergi kebijakan politik pembangunan partai dan pemerintahan yang dipimpin Presiden juga menjadi prioritas utama guna mendukung kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selain itu masuknya sejumlah figur baru seperti Prananda Prabowo, Utut Adianto, Bambang DH mantan Walikota Surabaya, Sri Rahayu, Hendrawan Soepratikno akan memperkuat komposisi DPP ke depan.

Seperti diketahui Maruarar Sirait sendiri dikenal sebagai salah satu loyalis Presiden Joko Widodo yang pada periode sebelumnya 2010-2015 dalam kepengurusan PDIP mejabat sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Kepemudaan. Namun dalam 26 nama struktur pengurus DPP PDIP yang baru dirilis namanya justru tidak tercantum.

Via : politik.news.viva.co.id