Sunday, 19 April 2015

" Maafkan Bila Aku Pernah Mencintaimu "

Batam,Dinamika Kepri –Surat dari pembaca, Sampai detik ini,aku masih  saja mengingat dirimu,aku tidak tahu apa yang terjadi di dalam pikiranku,selama 24 jam sehari, aku selalu mengingat dirimu sampai lelah pikiranku.

Ketika kamu tidak bersamaku, aku selalu bertanya dimanakah kamu ,apa yang sedang kamu lakukan, apakah kamu dalam keadaan sehat selalu ?, rasa itu selalu bertanya di dalam  pikiranku.Aku terus memikirkanmu hingga  otakku terasa Hank ,sampai  otakku harus minta di format  kembali.

Sekian lama kita merajut kasih,namun apa balasanmu,kamu menduakan hatimu,membagi cintamu kepada yang lain, diriku kamu buat hanya pelampiasan dari kesepian di waktu  sesaat mu. 

Kini kamu telah menemukan tambatan hatimu,namun dirimu selalu meminta waktuku  agar aku sisihkan buatmu.bagaimana aku dapat menyanggupi permintanmu,sedangkan aku telah kamu hianati.namun aku menunjukkan kasih sayangku padamu,Namun itu cinta tulusku ,walau kamu telah memilih dia menjadi pelabuhan hatimu,aku tetap peduli padamu.

Aku  menuruti mau mu,Walau begitu engkau tidak dapat menjaga perasaanku,ketika  dirimu ku pinta jujur pedaku,kamu tidak menyanggupinya, kamu membohongiku,apa salahku hingga dirimu tega melakukan hal  itu.

Kamu meragukan cinta tulusku,kamu mencari yang lain untuk meyakinkan dirimu karena tidak percaya akan cintaku.aku mengalah tentang itu karena  aku tidak berhak memaksamu untuk membalas cintaku.

Sebelumnya aku juga sadar kalau aku takkan bisa mendapatkan cintamu. Kendati begitu aku tetap berusaha untuk membuatmu bahagia ketika kamu ada bersamaku .

Sejujurnya aku sangat mencintaimu,namun aku tak bisa  mempertahankan rasa itu,walau hati tersayat-sayat,kutujukkan kalau aku  lelaki yang profesional di hadapanmu.

Aku tidak tahu kenapa aku begitu mencintaimu,bahkan aku sering berpikir ,kalau apa yang kulakukan padamu itu diluar  dari pada nalar akal dan pikiran logikaku.

Di heningnya malam ,Pikiranku sering bertanya,kenapa aku menyangimu dan kenapa pula aku begitu mencintaimu.namun hati kecilku menggugurkan pertanyaan itu hingga aku buta dengan cintamu.

Walau kutahu kamu telah menemukan tambatan hatimu,aku  yakin, kalau dirimu telah menemukan kebahagian ketika  bersamanya.kamu sering mengadu padaku kalau kamu sering teraniaya dari perlakuan pria pilihanmu itu.namun apa dayaku itu adalah pilihanmu.kamu yang memilih maka jalanilah hidupmu bersama pilihanmu .

Dari ungkapan sedih yang kamu sampaikan padaku justru membuat aku semakin sayang padamu,namun apa yang harus dapat kuperbuat,aku hanya bisa bersedih setelah kamu mengatakan kalau dirimu telah terbelenggunya olehnya .

Namun seiring berjalannya waktu,dari kejauhan aku pernah  melihatmu bersamanya,kamu dan dia terlihat  begitu bahagia.melihat kamu dan dia bahagia  aku juga serasa bahagia.melihat kamu telah bahagia saat itu,aku  berpikir  kalau sudah saatnya untuk pergi dari kehidupanmu.

Tetapi ,semakin  jauh aku  pergi  darimu,semakin berat pula perasaan rindu yang kuarasakan,walau begitu aku tetap berusaha tegar menjalaninya,selain itu, kamu selalu mengingatkan aku,ingatanmu akan diriku selalu membuat berat langkahku melupakanmu.

Kucoba untuk selalu memahamimu,namun engkau tidak pernah dapat memahamiku,kamu selalu membuat sakit hati dan perasaanku,sebagai manusiawi aku merasakan hal itu.tetapi aku tidak tahu apa yang membuat aku selalu menyangimu.

Aku bukan malaikat cinta yang selalu ada untuk menjaga dan mencintaimu di setiap waktu,aku punya kehidupan sendiri.kini  telah ada pria yang telah mengisi hatimu.jagalah dia,hargai dia dan cintailah dia sepenuh hatimu,jadikan dia menjadi imam di dalam hidupmu.

Aku hanyalah bayangan semu di kehidupanmu,maafkan aku karena aku tidak dapat banyak mekulakukan yang baik terhadapmu.inilah proses hidup karena Tuhan yang maha kuasa telah mengaturnya,semua manusia  menjalani kehidupannya  ,tangis,canda tawa ,bahagia dan derita semua mengalaminya.

Jangan sia-siakan cinta yang datang mengisi hidupmu,aku sangat mengharapkan agar kamu dapat senantiasa bahagia selalu  bersamanya,hilangkan dendam apapun yang masih mengganggu pikiranmu.biarkanlah aku pergi jauh darimu..

Membahagiakanmu adalah tujuanku,Namun kini kamu telah bahagia ,tugasku telah usai dengan dirimu,jadi harapku, lepaskanlah aku dari ingatanmu.biarkan aku lepas bebas menembus ruang waktu.seandainya yang kuasa masih berkenan,di kehidupan mendatang pasti akan  bertemu lagi.

Kini masih ada seseorang yang masih membutuhkan aku,namun aku tidak yakin kalau dia bisa menerimaku  kehadiranku,sudah dua kali Ia melakukan kesalahan kepadaku,namun aku tetap memaafkannya sampai Ia dapat meraih cita-citanya.

Hanya 30 hari saja  aku dapat menyingsingkan waktu buatnya,setelah itu aku juga akan pergi dari kehidupannya,bagaimanapun aku tidak mau menjalani kehidupan yang sama yaitu kehidupan yang begitu menyiksa hati dan perasaan.

Aku ingin hidup tenang tampa harus memikirkan perasaan hati siapapun.akau harap kamu dapat menghargai niatku karena aku juga begitu menghargaimu,aku yakin dirimu juga akan mengizinkan aku pergi darimu.

Ingatlah ucapanmu yang telah pernah kamu ucapkan padaku,kamu telah mengharamkan aku..aku tidak ada harganya lagi bagimu,bagimu aku hanyalah bagaikan binatang,aku telah kamu haramkan,aku menerima sumpah serapahmu itu,mungkin aku tidak pernah melakukan hal yang baik terhadapmu hingga dirimu menyumpahi aku..maafkan aku karena aku tidak bisa bersamamu lagi..

Bila memang kau tak tercipta untuk dapat ku miliki, namun cobalah untuk mengerti yang terjadi,Jika ini memang tak bisa, maka jangan pernah untuk coba memaksa, Jadikan ini sebuah perpisahan yang termanis sepanjang waktu ku dan waktumu …

Semoga semua berakhir tanpa dendam dalam hati, ku ucapkan Maafkan semua salahku ini, yang mungkin menyakitimu.

Semoga suatu saat nanti kau temukan kekasih cinta sejati yang akan menyayangimu lebih dariku,Kita akan berpisah, dan kuharap kamu jangan pernah lupakan kenang-kenangan yang terindah kisah antara kita berdua.



Sekarang yang aku butuhkan bukanlah sebuah perpisahan, tapi keabadian cinta kita.Memang lidah ini tak bertulang, dulu kita pernah berjanji takkan pernah saling menyakiti dengan apa yang telah kau berikan cinta setulus ini.

Walaupun aku mempunyai seribu alasan untuk kepergian dari mu, tapi percayalah, aku akan mencari 1 alasan untuk bertahan dengan mu.

Sekali aku telah berjanji dan takkan mudah ku telan kembali, Karna aku telah memilih cinta yang tulus hanya untuk dirimu saja.

Hidupku tidak berarti bagimu, mungkin semua ini memang tidak mungkin, dan terlebih jiwaku telah berakhir untuk menumpahkan getir yang membebani pundakku.

Segala kenangan kini sudah jadi lautan kisah yang selalu berlayar di samudera kehidupanku, dan takkan pernah ku lupakan sentuhan lembut tanganmu itu yang telah membekas di jari-jemariku.Meski kini ku tahu semua hanya sia-sia, dan ku sadar cintamu terlahir bukan untukku.

Bila tak bisa menerima kegagalan, karena cinta bisa bahagia dan bisa terluka dan juga disakiti menyakiti hati. maka jangan pernah setia jika harus berujung menyakitkan, dan bila harus selalu terluka.

Jangan menangis untukku, hapuslah air matamu, hati sudah terlanjur terluka yang selalu untuk mencoba dan terus mencari jalan maafkan dirimu.

Teringat kembali kisah cerita tentang kita yang begitu indah saat-saat bersama denganmu, dan kau menangis di pelukanku sambil berkata "Jangan tinggalkan Aku"

Di malam ini yang begitu sepi sesepi jiwaku ini, kau pergi meninggalkan janji kita yang pernah kita janjikan, dan kini kenapa secepat ini kamu mengutarakan kata perpisahan,Terkadang aku tak bisa menahan rasaku saat kau jauh dari pelukanku, dan takkan bisa hidup tanpa cintamu.namun aku harus pergi jauh darimu demi kebahagianmu..

Maafkan karena aku pernah mencintai dan menyayangimu serta membuat kamu jadi terbeban pikiran akan diriku,walau sebenarnya kamu tahu aku takkan penah menjadi milikmu.

Terima Kasih atas waktumu,setahun bukanlah waktu yang singkat,banyak hal yang telah kita lalui bersama,walau kita sering selisih pendapat,mungkin itulah rona perjalanan cinta kita.lupakanlah aku demi kebaikanmu,melihatmu bahagia aku tentunya aku juga bahagia karena aku hidup hanya untuk membuatmu bahagia.

Dirimu adalah wanita yang terakhir yang telah mengisi hatiku,tidak adalagi yang dapat menggantikanmu,tidak ada sisa cinta yang bisa kuandalkan kepada wanita yang lain,semua telah kamu bawa pergi,biarkan aku seperti dahulu sebelum aku mengenal dirimu,mungkin itu lebih baik.Namun semua kenangan ketika bersamamu,akan selalu kukenang sampai diakhir hayatku.

Bahagialah dirimu,aku akan selalu mendoakanmu,jadilah kamu ibu yang baik bagi anak-anakmu,seandainya kamu terpikir akan aku,atau rindu padaku.sebutlah namaku di dalam hatimu,karena aku juga akan merasakan hal itu.Jika kamu merindukan aku,itulah rasaku padamu.


Editor : Agus Budi T