Thursday, 16 April 2015

Korban Trafficking Ternyata Masih Dibawah Umur


Batam,Dinamika Kepri - Pasca diamankannya 2 wanita,yaitu korban trafficking oleh subdit PPA Polda Kepri senin, (13/4) kemarin, kini sudah menemui fakta baru. ternyata wanita beranisial NN wanita asal Magelang itu  masih di bawah umur. 
 
Hal ini terkuak setelah awak media ini melakukan wawancara dengan NN di ruangan PPA Polda Kepri. NN mengaku kalau usianya kini masih beranjak 16 tahun.


“Saya kelahiran tahun 1999 mas, usia saya sebenarnya baru 16 tahun .“ Ungkap NN di ruang tunggu subdit PPA Polda Kepri, rabu (15/4) kemarin.


NN mengaku di paksa oleh NB untuk menambah usia pada saat pengurusan kartu tanda penduduk(KTP) di Batam. 

“Waktu mengurus KTP, Bapak NB menyuruh saya untuk menambahkan usia pada saat pengurusan KTP.” Terang nya sedih. 


Sedangkan NB sendiri merupakan seorang pegawai Negeri sipil (PNS)dilingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 


“Kalau bapak NB sih kerjanya di kantor gubernur mas, katanya dia punya jabatan penting di kantor gubernur.” Cetus wanita itu.


Ketika di komfirmasi media ini lewat telepon genggam, NB tidak mau memberikan komentar, pesan singkat yang di layangkan juga tidak mendapat jawaban dari oknum pns tersebut.


Sementara itu salah seorang anggota subdit PPA Polda Kepri mengatakan,saat ini komisi perlindungan anak (KPA) Provinsi Kepri sedang melakukan pemeriksaan terhadap NN yang masih dibawah itu.


“Saat ini KPA Provinsi Kepri sedang memintai keterangan NN “ Jelasnya lewat telepon genggamnya.


Masih dengan anggota subdit PPA polda kepri, katanya untuk NB sendiri yang merupakan dugaan pelaku ungkapnya akan di periksa besok di Polda Kepri.


“Besok NB akan kita periksa sekitar pukul 10.00 wib, soalnya hari ini dia belum bisa datang karna lagi ada tugas “ jelas anggota PPA Polda Kepri, kamis (16/4) tadi. 


Dan hingga berita ini diunggah, Direktur direktorat kriminal umum Polda Kepri,belum dapat memberikan keterangan resmi terkait kasus 2 wanita korban trafficking itu.



# Raden.T *