Saturday, 25 April 2015

Hutang Makan Akan Dilunasi,Tetapi Tunggu Perumahan Murah Kemenpera jadi KPR Dulu




Batam,Dinamika Kepri - Ternyata Proyek Kemenpera Bukit Kamboja Dapur 12 pada tahun 2006 lalu,banyak menyimpan romantika yang menyedihkan terutam bagi Ibu yang bernama Hotdiana (36) tahun ini hanya bisa berharap,kapan uang modal dangangngannya dapat kembalikan.

Sudah 7 tahun berlalu ,seseorang yang beranisial RS selaku penanggung jawab pembangunan rumah murah dari kemenpera itu katanya sampai saat ini belum juga dapat melunasi hutang makan para kontraktornya yang berjumlah senilai Rp 6.914.800.

Akibat itu,Hotdiana Samosir yang  berdagang kecil-kecilan dirumahnya ini.tengah merasa dirugikan oleh RS yang terkesan tidak perduli pada hutang-hutangnya.

Sebelumnya RS juga pernah berjanji,kalau Hutangnya itu akan segera dilunasi,namun harus menunggu status perumahan Kemenpera tersebut  menjadi status KPR.

" Sudah 7 tahun Huntangnya ini,memang dia sudah pernah berjanji akan membayarnya,tetapi katanya tunggu perumahan ini jadi KPR,yang benar aja,jadi kalau enggak jadi KPR,berarti utangnya enggak dibayar dong,yang benar saja !." Ucapnya pada wartawan ini dengan wajah ekspresi emosi.

Kronologisnya kata Hotdiana,7 tahun lalu ketika proyek kemenpera perumahan murah itu di kerjakan oleh Purba dan Manik selaku Kontraktornya.kedua kontraktor ini adalah di bawah tanggung jawab RS,untuk segala keperluan belanja keperluan konsumsi para pekerja RS mengarahkan kedua para kontraktor ngutang di warungnya Hotdiana.

Tutur Hotdiana,kalau RS mengarahkan kedua kontraktor tersebut ngutang di warung nya dan dia harus bertanggung jawab dengan hutangnya itu,katanya,kalau sebelumnya hutang pembayaran lancar,namun tidak tahu apa yang terjadi,pembayaran selanjutnya jadi mandet,namun untuk menyakin.RS memiliki berbagai macam alasan untuk meyakinkan Hotdiana.

Seiring waktu berlalu bahkan sudah 7 tahun berlalu,utang makan tersebut tak kunjung di bayarkan oleh Rustam,namun walau begitu Ibu 3 anak ini masih optimis kalau RS akan membayarkan hutangnya.Ucapnya kalau RS sudah berjanji akan melunasi Hutangnya Namun setelah perumahan murah dari kemenpera itu jadi KPR.

" Dia sudah janji akan melunasi,tetapi tunggu perumahan murah dari kemenpera ini jadi KPR dahulu." Ucap Hotdiana menghakhiri (23/4/2015).


Editor : Agus Budi T