Sunday, 8 March 2015

Terima Kasih Ririn, Kamu Telah Memberikan Arti Cinta Yang Seutuhnya Pada Diriku

Batam,Dinamika Kepri - Surat dari Pembaca, Terima kasih Ririn,Cintamu telah membuatku lebih berpikir dewasa saat ini,kamu telah memberikan arti cinta yang seutuhnya pada diriku,secara tidak sengaja,kamu telah banyak mengajarkan banyak hal tentang arti cinta yang tidak kuketahui selama ini,ternyata cinta itu tidak bisa dibawakan dengan sikap atau cara egois atau dipaksakan untuk kesenangan hati pribadi tampa memikirkan hati pasangannya,cinta itu harus dapat menghargai walau terbalik dari harapan.

Kini kusadari,ternyata cinta itu berjuta arti yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata apapun,cinta itu hanya dapat dibuktikan dari perbuatan dan perhatian.

Walau hanya 1 menit malam itu kamu menemuiku,aku merasakan kalau cintamu itu nyata kepadaku.maafkan aku kalau selama ini aku pernah meragukan cintamu pada diriku.

Aku tahu,kalau semua yang terjadi pada dirimu saat ini, bukanlah keinginanmu,tetapi kamu harus menjalaninya demi menjaga hubungan kita yang tidak direstui,bagaimanapun,walau aku begitu mencintaimu,prinsipnya aku tidak mungkin meninggalkan bahterah rumah tanggaku,apalagi melakukan itu adalah perbuatan dosa yang paling besar di dalam hidup ini,aku tahu, kamu menjaga itu karena kamu juga mencintaiku,aku salut padamu.

Biasanya wanita yang memiliki tujuan lain akan menghalalkan segala cara demi mendapatkan pria impiannya.tetapi kamu tidak,dirimu menjaga itu,karena kamu tidak ingin wanita lain merasakan kehidupan pahit seperti yang sudah kamu alami.hatimu begitu sangat mulia.kamu mengalah dengan kenyataan hidup.

Aku melihat kalau perjuangan hidupmu begitu berat,aku juga tahu kalau sebelumnya dirimu tidak pernah terpikir untuk menjalani hidup seperti itu.kamu adalah wanita yang tegar dan berprinsip di dalam hidupmu.kamu tidak gegabah dalam mengambil sikap,itulah yang kusuka darimu.

Seandainya aku tidak ada yang memiliki dan sendiri,aku tidak akan pernah berpikir dua kali untuk menjadikan dirimu menjadi pendamping hidupku,tetapi itulah cinta,terkadang datangnya tidak tepat.semua kuasa Tuhan,kita hanya bisa berandai-andai serta menjalaninya saja.

Namun,dengan berat hati dan tetesan derai air mataku ini,sepertinya semua itu harus kita akhiri sebelum cinta kita lebih dalam lagi,aku tidak mau ada orang lain yang tersakiti dari cinta kita ini,maafkan aku telah memilih setia.namun walau begitu aku tidak akan pernah melupakan dirimu,kamu adalah wanita yang terbaik yang pernah kukenal dalam hidup ini.Sungguh bahagianya pria yang telah mendapat cintamu.

Untuk melupakanmu bagiku sepertinya bukanlah hal yang mudah,tentunya butuh seumur hidup untuk melakukannya,tetapi aku tidak mungkin melupakan dirimu dengan begitu saja.walau kamu telah memilih yang lain aku tak mengapa,semoga pilihanmu dapat menjagamu,memberikan dirimu kebahagian seperti yang kamu inginkan.aku tidak pernah menyalahkan dirimu dengan semua yang telah terjadi,mungkin itulah jalan solusi agar aku bisa menyikapinya dan lebih dewasa lagi,tentunya demi kebaikan kita,bagaimanapun,tidak mungkin karena hubungan kita ada yang tersakiti,saat ini aku hanya bisa berdoa memohon kepada Tuhan agar dirimu senantiasa sehat dan bahagia selalu.

Sebelum aku tertidur lelap,Namamu selalu kusebut di doa malamku,maafkan aku,mungkin hanya itulah yang dapat kuperbuat untukmu,bagaimanapun,dikehidupan ini,bukan mendahului,cinta kita tidak akan mungkin bisa bersatu seperti keinginan kita.seandainya Tuhan yang maha kuasa berkenan,semoga dikehidupan mendatang Tuhan yang maha kuasa dapat mempertemukan hati kita lagi.

Maafkan aku karena "Aku Memilih Setia"

T'lah banyak cara Tuhan menghadirkan cinta,Mungkin engkau adalah salah-satunya,Namun engkau datang di saat yang tidak tepat,Cintaku telah dimiliki…
 
Inilah akhirnya harus kuakhiri,Sebelum cintamu semakin dalam,Maafkan diriku memilih setia,Walaupun ku tahu cintamu lebih besar darinya.
 
Maafkanlah diriku tak bisa bersamamu,Walau besar dan tulusnya rasa cintamu,Tak mungkin untuk membagi cinta tulusmu Dan aku memilih setia…
 
Inilah akhirnya, harus aku kuakhiri Sebelum cintamu semakin dalam,Maafkan diriku memilih setia,Walaupun ku tahu cintamu lebih besar darinya.
 
Seribu kali logika ku untuk menolak,Tapi ku tak bisa bohongi hati kecilku,Bila saja diriku ini masih sendiri,Pasti ku memilih dan memilih mu.
 
Inilah akhirnya, harus aku kuakhiri,Sebelum cintamu semakin dalam,Maafkan diriku memilih setia,Walaupun ku tahu cintamu,Walaupun ku tahu cintamu lebih besar darinya.


Inilah Arti Cinta dan Pengertian Cinta kudapat darimu.

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian. Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat berjalan apabila kedua belah pihak ikhlas, cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Cinta adalah memberikan kasih sayang bukannya rantai. Cinta juga tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun kadang secara tidak di sengaja. Cinta indah namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci juga amat tipis tapi dengan cinta dunia yang kita jalani serasa lebih indah harum dan bermakna.

Cinta itu adalah perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka maupun duka bersama.


Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat buat, Menurut saya pribadi cinta itu dapat membuat orang itu dapat termotivasi untuk melakukan perubahan yang lebih baik/mulia daripada sebelum ia mengenal cinta itu. Cinta itu sesuatu yang suci dan janganlah kita menodai cinta yang suci itu dengan keegoisan, kemunafikan kita yang hanya menginginkan enaknya buat diri sendiri. 

Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta yang melimpah,tidak ada tandingannya walau harta termahal di dunia sekalipun. 


Saat seseorang memegang tanganmu dan bilang Aku cinta kamu…pasti menjadi perasaan hangat yang istimewa, Karena itu, saat kamu sudah menemukan seseorang yang begitu berharga buat kamu, jangan pernah lepaskan dia! Namun adakalanya cinta begitu menyakitkan, Maka berhati hatilah jangan pernah coba-coba untuk bermain cinta.

 
Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita akan kehilangan gairah hidup. Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai. 


Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apapun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaan yang didalam sanubari lubuk hati yang terdalam yang bisa membawa kita melayang kedunia Fana yang penuh dengan mimpi indah.

Editor : Agus Budi T