Tuesday, 31 March 2015

Petugas Fokus Cari Motif Pembunuhan 2 Intel di Aceh Utara

Ilustrasi Penembakan
 
Dinamika Kepri - Motif penembakan 2 Intel Kodim Aceh Utara mulai terkuak. Korban diduga ditembak kelompok bersenjata karena berkaitan dengan kasus penemuan puluhan hektar ladang ganja.

Berita itu menjadi informasi paling dicari pembaca Liputan6.com sepanjang Senin 30 Maret 2015. Selain itu ada kabar dari Ahok yang didemo ratusan orang lantaran memberi nama 'USB' kepada anak sapi.

Dua berita tersebut menjadi bagian dari 5 informasi terpopuler. Berikut 5 berita yang paling hits yang dihimpun Liputan6.com, Selasa (31/3/2015):

1. Motif Penembakan 2 Intel Aceh Utara

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan penembakan terhadap 2 intel Kodim Aceh Utara diduga dilakukan kelompok bersenjata. Hal ini berkaitan dengan kasus penemuan puluhan hektar ladang ganja dan penyitaan sabu saat razia gabungan TNI-Polri di Aceh Utara.

"Ini gerakan sporadis, bukan sistematis. Semua itu dalam konteks pidana. Karena prajurit saya menemukan 3 kali ladang ganja. Ada yang 15 hektar, 8 hektare, dan 1,5 hektare," ujar Panglima Jenderal TNI Moeldoko di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/3/2015).

"Kemudian mereka (TNI) bergabung dengan kepolisian untuk sweeping dan menemukan sabu. Mungkin mereka terganggu dengan itu," imbuh Moeldoko.

Moeldoko menilai, cara pelaku menghabisi nyawa kedua prajuritnya itu menyiratkan pesan yang jelas untuk aparat penegak hukum di Aceh bahwa kehadiran TNI sangat tidak diharapkan.


Via :news.liputan6.com