Wednesday, 11 March 2015

Penumpang Resah Akibat Daging Bangkai Dikapal DM 55 Yang Sandar Pelabuhan Domistik Sekupang Menguap

Tampak beberapa Tumpukan dugaan daging babi yang telah menjadi bangkai berada diatas kapal DM 55.kini aroma baunya telah dapat dinikmati para penumpang yang berlalu-lalang di Pelabuhan Domistic Sekupang Batam (Kepri).Foto : 11/3/2015
____________________________________________________________________________

Batam,Dinamika Kepri - Makin hari ,aroma bau tak sedap mulai menguap menyengat dari kapal DM 55 yang sandar di pelabuhan Domistic Sekupang Batam.

Menurut informasi yang diterima media ini,kapal itu  ditangkap oleh Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai(KPLP) pada 2 minggu lalu di peraian bebas karena mengangkut barang yang tidak memiliki legalitas,akhirnya kapal tangkapan yang berisi diduga daging babi itu diserahkan ke pihak KPLP yang bertugas di Sekupang,dan kapal itu saat ini di tambatkan  disekitar didekat dermaga kedatangan.

Kini dugaan daging Babi itu telah menjadi bangkai dan aroma baunya  telah menyebar hingga mengganggu pernafasan para penumpang yang melewati dermaga,namun melihat itu,pihak KPLP yang bertugas di pelabuhan itu seperti tidak perduli akan hal itu,terkesan dibiarkan agar para penumpang yang melewati dermaga itu dapat menghirup baunya aroma uap yang ditimbulkan oleh bangkai tersebut.

Terkait hal itu,(11/3)media ini juga menyambangi Kantor KPLP yang ada di pelabuhan itu,ketika dipertanyakan keberadaan bagkai diatas  kapal SC 4637 C tersebut,namun seorang petugas mengatakan kalau mereka tidak berani membarikan jawaban terkait hal itu,katanya mereka tidak berhak untuk memberikan jawaban terkait aroma bangkai tersebut,katanya lagi, mereka masih menunggu menteri perhubungan datang untuk mengatasi bangkai itu.

"Maaf..sementara ini kami tidak dapat memberikan jawabannya,mungkin besok atau lusa menteri perhubungan akan datang kemari,jadi sebaiknya tanyakan saja kepadanya,nantinya juga akan ada jumpa pers,jadi tanyakan sajalah."  Ucap salah seorang petugas KPLP di pelabuhan domistic Sekupang itu.

Diduga Pihak KPLP Sekupang sengaja menahan bangkai diatas kapal itu untuk menunjukkan kalau mereka telah bekerja maksimal ,tujuannya agar menteri Perhubungan dapat menaruh salut dan jempol pada mereka nantinya.

Menanggapi baunya orama bangkai itu,disekitar pelabuhan salah seorang penumpang yang baru tiba berkomentar, katanya,tak jelas.

"Apa salahnya kapal itu ditambat ditengah laut sana,apa sudah enggak pakai logika lagi,memang sudah tak jelas,buat aku tak selera makan saja." katanya ngomel-ngomel sembari menaiki mobilnya.


loading...