Tuesday, 10 March 2015

Bangunan Rumah Dinas di Belakang Mapolsek Nongsa Nyaris dilalap Sijago Merah

Batam,Dinamika Kepri - Senin (10/3) Siang sekitar pukul 2 Wib,Bangunan rumah dinas polisi yang ada di belakang Polsek Nongsa nyaris dibakar oleh sijago merah,beruntung api yang menjalar dari hutan itu segera diketahui warga dan mengabarinya kepada petugas Polisi ,melihat itu polisi segera berkordinasi dengan pihak pemadam yang memang tidak jauh dari mapolsek.

Akhirnya api itu tidak jadi merembes kebangunan rumah dinas karena tim pemadam kebakaran(Damkar) Nongsa itu segera dapat menjinakan apinya.

Ketika melihat api membumbung tinggi melahap dedaunan kering pepohonan di dekat bangunan Mes Polisi itu,seorang ibu sempat panik melihatnya,begitu juga dengan warga sekitar, juga sempat panik terutama para-para ibu-ibu,namun kepanikan itu dapat diredakan oleh seorang polisi,kata polisi jangan panik  ibu,pemadam sudah datang.

" Ibu enggak usah panik !,pemadam sudah datang." Anjur Polisi itu memenangkan situasi.

Kejadian nyaris itu juga disaksikan oleh Kapolsek Nongsa Komisaris Polisi Arthur Sitindaon,Ia terlihat terburu-buru keluar dari ruang kerjanya untuk melihat kejadian itu,bahkan Ia segera memerintahkan anggotanya agar semua kendaraan yang parkir di dekat bangunan segera itu di pindahkan.

Ditempat lain,kata warga sekitar,kalau hutan dibelakang polsek itu katanya sudah 2 hari ini berasap-asap,bahkan sebelumnya sudah disirami oleh pemadam,namun tidak tahu sampai saat ini masih berasap-asap dan apinya dapat menjalar lagi.

"Sudah dua hari kebakaran hutan itu,kemarin (9/3) pemadam juga sudah menyiraminya.tetapi enggak tahu masih berasap-asap dan apinya menjalar lagi." ucap seorang warga.

Kini api sudah dipadamkan,namun petugas Damkar masih terlihat stanbay dilokasi kejadian untuk antisipasi bila-bila api tersebut masih menjalar kembali.