Sunday, 15 March 2015

Inilah Musim-musim Nyeleneh Yang Cuma Ada di Indonesia

Batam,Dinamika Kepri - Tidak tahu pasti,kenapa masyarakat indonesia itu suka terpengaruh dengan situasi seperti musim-musim yang nyeleneh  ingin memiliki suatu benda ,tanaman maupun binatang karena ingin meniru-niru orang lain.


Musim " ikan Lohan"

Ikan Lou Han ikan Louhan merupakan salah satu ikan hias terkenal yang dipelihara di dalam akuarium karena warna sisik mereka yang hidup serta benjolan kepala mereka yang berbentuk khas berjuluk "Benjol kelam"
 
Ikan lohan pernah menjadi tren di Indonesia ,banyak orang yang sangat menggilainya,ada mitos mengatakan bagi siapa yang memelihara ikan lohan dengan hingga bentuk bandanya mirip kepala akan memberikan Hoky.selain itu pada sisiknya juga akan menempakan ilustrasi tulisan (Han Zi) atau huruf  Mandarin maupun ilustrasi angka-angka yang kerap dipasangkan ke Toto gelap (togel).




Musim Tokek.

Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga Gekko, suku Gekkonidae

Tokek juga pernah dicari-cari oleh sebahagian orang,issunya kalau binatang yang satu itu harga pernah melambung hingga mencapai Miliaran Rupiah untuk pengobatan penyakit HIV.namun tidak tahu apa yang terjadi,issu itu saat ini sudah tidak terdengar lagi.


 Musim Bunga Anthurium.

Bungannya Anthurium atau dengan nama tenarnya Bunga Gelombang cinta, Bunga ini adalah jenis tanaman hias yang banyak diminati pada masanya kala itu, dulu Bunga Gelombang Cinta / Anthurium ini harganya bisa mencapai yang wah.

Jenis bunga ini banyak diburu oleh pecinta bunga.selain diburu pencinta bunga,bunga ini juga telah menjadi incaran para pencuri,bahkan karena bunga tersebut  telah  banyak pencuri masuk ke dalam penjara.













Musim Gelang dikaki.

Lain lagi dengan musim yang satu ini,musim gelang di kaki kebanyakan digandrungi oleh para kaum Hawa.bagi yang mampu tentu akan menghiasi kakinya dengan gelang berbahan emas,namun bila sebaliknya kaki akan dihiasi gelang seadanya seperti gambar diatas.hehe..walau begitu yang memakainya tampak seksi juga,Informasinya kalau musim gelang dikaki ini ditiru dari budaya China.





  
Musim Demam batu Akik.

Tahun ini(2015),Kaum lelaki di Indonesia tengah deman dengan yang namaanya Batu Akik,banyak orang tergila-gila batu-batu akik,namun batu yang paling di gemari adalah batu akik berjenis 'Bacan',dimana semasih aktife sebelumnya, Presiden SBY  pernah memberikan hadiah Cicin berbatu akik jenis Bacan kepada Presiden Amrik Barrac Obama,melihat itu,semua yang melihatnya ingin memiliki batu akik berjenis tersebut.sehingga sekarang ini semua orang di indonesia menjadi demam batu akik.

Bisa dilihat,saat ini satu orang bisa memakai minimal dua cincin berbatu akik dijarinya,selain para lelaki,ternyata para wanita juga ada yang demam batu-batu akik tersebut.


Penulis : Agus Budi Tambunan