Friday, 27 March 2015

Gudang Besi Tua Di Senjulang Hangus dilalap Api

Tampak Petugas berusaha menjinakan api,dan Yati tengah memberikan keterangan kronolgis sebelum kejadian kepada awak media.


Batam,Dinamika Kepri - Sore tadi sekiranya pukul 4 wib (27/3),warga Kavling Senjulang Punggur dikejutkan dengan asap hitam pekat membumbung tinggi,ternyata Gudang besi Tua di Rt 3Rw 17 senjulang tengah dilalap api.

Satu unit kru pemadam kebakaran (Damkar)terlihat tengah berusaha memadamkan api tersebu,namun terlihat sulit teratasi akibat angin bertiup kencang.

Kebakaran tempat penampungan besi tua itu sepertinya menjadi tontonanan gratis warga sekitar,tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Yati yaitu  salah seorang warga yang rumahnya sangat dekat dengan TKP mengatakan kalau api berasal dari sepeda motor yang lebih dahulu terbakar.

" Setahu  saya apinya dari motor yang terbakar dari bawah." Kata Yati  kepada beberapa wartawan.

Selain gudang besi tua, ternyata satu rumah warga juga ikut terbakar dibawahnya,dimana rumah warga yang terbakar itu juga terlihat banyak tumpukan -tumpukan plastik. sehingga membut api menyala besar ketika angin meniup kecang dan menyambar tumpukan plastik tersebut.

Tampak warga tengah mengukur diameter selang yang dipakai Pemadam kebakaran.mereka penasaran karena tembakan air dari selang  pemadam sangat kecil.


Unit Damkar terlihat kesulitan untuk menjinakan api,selain angin bertiup kencang,ukuran selang air yang digunakan pemadam juga sangat kecil,namun menurut petugasnya kalau ukuran selang air yang mereka gunakan itu adalah yang ukuran Standart berdiameter 1,5 Inchi. 

" Selang yang kita pakai yang standart,diameter  1,5 inchi,ya..itu yang standart." Ucap Joko singkat.