Monday, 2 February 2015

Yakinkan Korbannya,Penipu Bangun Blog di internet

Batam,Dinamika Kepri - Mungkin bagi anda tidak asing dengan pesan seperti ini karena setia pagi pesan ini selalu mengganggu .inilah format isi pesannya.

"Surat keputusan PT.TELKOMSEL No.xxv/2015.Slmt pin anda;HDR7JN7 Dinyatakan pemenang ke-4 TELKOMSEL POIN.Lihat hadianya di;www.semarakhuttelkomselke19.blogspot.com ",

Pesan ini dikirim memakai nomor pribadi yaitu +6282341506411,namun yang pasti sms ini adalah sms penipuan,jangan mudah percaya..sebab sangat tidak logis perusahaan sebesar PT Telkomsel situsnya memakai blog atau domain gratis,selain itu pengirimnya juga memakai nomor pribadi seperti nomor diatas.jadi berhati-hatilah..jangan mudah percaya..

Diketahui,ternyata modus penipuan via celualar cukup tinggi di indonesia,selain telah banyak merenggut korban,diduga pihak kepolisian republik Indonesia sulit untuk membrantasnya,dimana sudah  sekian lama modus ini tetap bertahan bahkan semakin merajalela.

Untungnya animo masyarakat indonesia saat ini telah minim merespon sms tersebut,namun yang jelas pesan-pesan seperti itu parti menggangu para pengguna ponsel /celular.

Jadi alangkah baiknya anda jangan mudah percaya dengan sms seperti itu,walau nomor HP anda ditera di blog mereka,itu tidak benar,baiknya kenali dahulu mana itu situs resmi Telkomsel mana situs bodong telkomsel,sebab saat ini banyak blog yang mengatas namakan perusahaan celular di indonesia untuk menipu.

Seperti situs www.semarakhuttelkomselke19.blogspot.com, ini adalah blog milik penipu yang selama ini mengincar korbannya,dimana untuk memastikan dan meyakinkan  korbannya,pemilik blog lebih dahulu mencatumkan nomor PIN dan HP calon korbannya sebelum mengirimkan pesan.tentunya dengan membuat nomor PIN dan HP calon korban diblognya ,penipu dapat meyakinkan korbannya untuk meresponnya.

Biasanya korban diarahkan dahulu oleh penipu itu untuk melihat nomor PIN dan HP calon korbannya di blog mereka www.semarakhuttelkomselke19.blogspot.com ,setelah itu korban disuruh menghubungi nomor seseorang yang kantanya penanggung jawab hadiah dan ujung-ujungnya korban disuruh  mengirimkan  uang pajak hadiah maupun uang ongkos  kirim hadiah.

Namun Setelah korban menyanggupi,tentu korban menunggu hadiah yang dimaksud,namun tidak tahu sampai kapan hadiah yang dimaksud itu datang kepada korban,tentunya dengan kejadian itu korban hanya bisa meratapi nasibnya.mau..? baiknya jangan percaya sms apapaun yang memberikan hadiah yang berbentuk apapun,untuk lebih jelasnya tanyakan langsung kepada pihak resminya  seperti perusahaan yang dimaksud oleh sang penipu.