Monday, 23 February 2015

Warga Pulau Kasam Mendambakan Penerangan Listrik

Batam,Dinamika Kepri - Saat ini warga Pulau Kasam Rt 4/Rw 01 Kelurahan Kabil ternyata sangat mendambakan adanya pasokan aliran listrik.

Sebanyak 60 kepala keluarga(KK) yang bermukim disana katanya saat ini sangat menginginkan adanya pembangunan yang merata termasuk pembangunan dalam penyaluran Energi Listrik ketempat mereka tinggal.dimana pernyataan tersebut disampaikan oleh Ramadhan selaku perangkat desa atau ketua rukun tentangga (RT) yang sudah periode menjabat di daerah itu.(Senin,23/2) kepada awak media ini

" Ya..sudah puluhan tahun kami sangat menginginkan adanya aliran listrik masuk ke desa kami,sudah lama itu kami harapkan,namun belum dapat terealisasi juga,memang kami hanya ada 60 KK di Pulau itu,Ya..setidaknya ada sosok pejabat pemerintah kota Batam yang sudi memperhatikan nasib kami,memang ada penerangan,namun itu seadanya, sebab setiap rumah disana semua memakai mesin domping sendiri,tetapi paling hidupnya hanya sampai jam 10 malam saja mungkin  karena keterbatasan,sesudah itu gelaplah sudah." Terang Ramadhan.

Ia juga mengatakan,desanya selalu bising dengan suara mesin bila jam telah menunjukan pukul 6 sore,sebab semua warganya serentak menghidupkan mesinnya masing-masing namun hanya sampai jam 10 malam saja.

" Ya..kalau sudah mulai gelap semua mesin hidup,bayangkan saja,60 mesin sekaligus hidup di pulau itu,dikatakan bising!,ya juga, tetapi sudah terbiasa." Kata dia.

Usul untuk memaksukan  Listrik ketempatnya menurut Ramadhan sudah pernah Ia sampaikan kepada Rudi SE selaku Wakil Walikota Batam beberapa waktu lalu ketika membahas Musrembang dikelurahan Kabil,menjawab usulan itu,Wawako merekomendasikan agar Ramadhan selaku RT di sana agar melakukan pendataan dahulu dengan jumlah penduduknya.

" Saya sudah pernah mengusulkan itu ketika diacara pembahasan musrembang beberapa waktu lalu,tetapi kata Pak Wawako meminta warga disana di data dahulu."Ucap RT Pulau Kasam itu menirukan perkataan dari Wawako Batam.

Sebelum menutup perbincangannya dengan awak media ini,Ramadhan tampak berharap agar kiranya usulannya itu dapat terealisasi.