Saturday, 14 February 2015

SMP Negeri 51 Batam Rampung,Namun Masih Tunggu Diresmikan

Batam,Dinamika Kepri - Pembangunan Sekolah SMP Negeri 51 Batam yang beralamat di desa Kabil Kecamatan Noungsa di  Kelurahan Senjulung  sudah rampung atau siap digunakan untuk belajar,Namun masih menunggu diresmikan.

Selesainya sekolah yang di biayai oleh Aus Aid dari Australia ini,tentunya disambut gembira oleh murid didiknya Haris yang sudah berjalan satu semester itu.dimana pengakuan Haris sebagai kepala sekolah kalau dirinya juga senang dengan adanya gedung baru tersebut.

"Senanglah pak,jadi kami tidak perlu lagi menumpang di tempat lain, cuma untuk saat ini, belum bisa di tempati,kita masih menunggu arahan dari pihak pendananya,kalau mereka katakan sudah bisa di tempati,kami pun segera menempati." Kata Haris kepada awak media ini sore tadi (14/2).

Sama halnya pernyataan murid-murid yang ikut melihat-lihat bangunan sekolah baru itu,katanya, mereka juga sangat senang dengan gedung sekolah barunya.

Di tempat lain,Rambe selaku pengawas pembangunan sekolah kepada media ini mengatakan ,kalau sekolah Smp negeri 51 juga dirancang untuk murid yang mengalami penderita cacat fisik,dimana itu terlihat pada konsep toiletnya  terlihat beda dengan yang lainnya,toilet mirip bak kamar Hotel berbintang.

" Kita juga membuat toilet untuk penderita cacat fisik,kita mengkonsepnya seperti toilet Vip,semua full keramik." kata dia.

Selain itu,Rambe juga menambahkan kalau pembangunan SMP Negeri 51 senilai Rp 2.5 Miliar itu selesai tepat waktu,bahkan pekerjaan mereka menurut surfei Aus Aid,kata Rambe kalau kerja mereka dinilai yang paling baik dari sekian banyak pembangunan sekolah yang di biayai Aus Aid di seluruh Indonesia.

" Kalau menurut surfei mereka (Aus Aid=red),pembangunan sekolah ini yang paling baik dari sekian banyak sekolah yang di bangun mereka di indonesia." Kata Rambe memastikan.

Kini sekolah yang terdiri dari 6 lokal tempat belajar ini,tampak sudah siap digunakan,menurut Rambe lagi katanya,kalau tanggal 28/2 nanti,sekolah tersebut akan di resmikan oleh pihak Aus Aid dari Australia selaku pemberi dana pembangunannya.

"Kemungkin tanggal 28 bulan ini akan diresmikan." Ucap Rambe mengakhiri.