Saturday, 14 February 2015

Perjuangan Bobi Bela Pendidikan Tidak Sia-sia


Batam,Dinamika Kepri - Berdirinya Smp Negeri 51 Batam di Kelurahan Senjulung kabil ,ternyata  menyimpan banyak kisah yang memahitkan serta memilukan  bagi anggota Dprd Batam,Bobi Alexander Siregar.

Kata Bobi,pembangunan sekolah itu pernah nyaris tidak ada,sebab untuk mendapatkan lahan itu dahulunya ,Kata Bobi harus berhadapan dengan beberapa warga yang menurutnya tidak ada mosi percaya kepadanya kalau tempat itu akan di Bangun sekolah.

Terangnya kepada awak media ini,kalau berdirinya sekolah Smp Negeri 51 Batam saat ini ,adalah berkat perjuangannya bersama dengan rekan-rekannya yang peduli dengan pendidikan.

Ucapnya,"Itu tidak jadi masalah lagi,yang penting sekolah sudah berdiri,ini adalah berkat perjuangannya bersama dengan rekan-rekannya yang peduli dengan pendidikan di tempat ini."

Menurut Bobi itu hal biasa dalam perjuangan,itulah perjuangan pastinya ada tantangannya,lagian kalau tidak ada tantangan Perjuangan itu terkesan tidakseru.Tetapi inilah hasilnya,anak-anak di sekitar tempat kita bisa belajar dengan nyaman tampa harus menghabiskan waktu untuk menempuh jarak yang jauh dari tempat tinggalnya.

" Pastinya ada tantangannya,lagian kalau tidak ada tantangan,dari mana Perjuangannya,nggak seru juga kalau tidak ada tantangannya." Ucapnya sedikit tersenyum.

Kronologisnya,Sebelum Bobi terpilih menjadi  anggota Dprd di tahun 2014 silam, dimasa pencalegkan,banyak warga sekitar mengait-ngaitkan pencalegkannya dengan rencana pembangunan sekolah itu,padahal sebelum pencalegkan pun lahan fasum itu sudah lama direncanakan Bobi dan rekannya untuk mendirikan sekolah,namun ditentang banyak orang disana.

Kini sekolah telah selesai di bangun,perjuangan Bobi pun tidak sia-sia,kini semua anak-anak yang ingin mengenyam pendidikan di sekitar tempat tinggalnya bisa bersekolah tampa harus melangkah pergi jauh.

Sekolah SMP Negeri 51 dibangun oleh pendana  asing,sekolah itu dibangun oleh Aus Aid dari Australia,pembangunan sekolah menghabiskan anggaran sebesar Rp 2.5 miliar.sekolah pun kini sudah siap pakai,namun masih menunggu diresmikan.

Ternyata,Perjuangan Bobi Alexander Siregar tidak sia-sia,kini sekolah yang telah di idam-idamkan oleh Tim Bobi sebelumnya itu,sudah berdiri kokoh di Senjulung Kabil,dimana sekolah itu tidak jauh dari kediaman Bobi Alexander Siregar.(Ag)

Editor : Agus Budi T