Friday, 27 February 2015

Diduga tertutup ke publik,Akhirnya Dispenda Kota Batam disidangkan KIP



Sidang KIP,Tampak Pemohon dan termohon serius mengikuti Sidang KIP di lantai 5 gedung bersama Batam Center

Batam,Dinamika Kepri - Akhirnya Komisi Informasi Publik (KIP) siang tadi (27/2),menggelar sidang tentang keterbukaan informasi publik antara pemohon Nampat Silangit SH  dan termohan pihak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kota Batam.

Dalam sidang terbuka untuk umum itu,pihak (Dispenda) diawakili oleh 3 orang utusan dari kepala dinansnya,sedangkan pemohon hanya seorang diri,walau begitu,dalam sesi tahap mediasi yang ditengahi Pihak KIP itu, pihak Dispenda akhirnya sepakat berdamai dan memberikan data yang diinginkan oleh pemohon.

Sebelumnya, Pihak pemohon hanya ingin mengetahui berapa pendapatan daerah dari retribusi parkir umum kota Batam pertahunnya,rasa penasarannya lalu pemohon  meminta data akuaratnya kepada pejabat pengelolah informasi Dokumentasi (PPID) kota Batam namun tidak direspon,tidak sampai disitu,pemohon katanya juga telah menyurati Kadispendanya,namun tidak merespon juga,melihat sikap itu,akhirnya pemohon melaporkannnya hal itu ke KIP untuk disidangkan.

Ternyata siang tadi ,di dalam proses mediasi antara pemohon dengan termohon,pihak dari Dispenda kota Batam tampak beritikat baik mengalah dan memberikan apa yang diminta oleh pemohon.

Kini Nampat Silangit SH,telah memiliki data yang ia inginkan,bahkan ketika ia melihat data yang dipegangnya itu,dengan serius mencermati tampak sesekali bibirnya juag terlihat tersenyum seperti ada yang janggal dari data tersebut.