Tuesday, 10 February 2015

Jam Belajar Main Game online di Warnet ,Sebanyak 66 pelajar ditangkap Satpol PP

Batam,Dinamka Kepri - Pelajar berseragam SD hingga SMA di Kecamatan Bengkong serta Batam Kota tertangkap sedang main di warung internet saat jam belajar.Total 66 pelajar terjaring razia yang diadakan Satpol PP, Dinas Pendidikan, dan Badan Kominfo Kota Batam, Senin (9/2).

Pelajar berseragam putih biru atau tingkat sekolah menengah pertama mendominasi barisan pelajar yang tertangkap razia.

 “Razia ini kami lakukan karena banyak laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa masih ada pelajar yang keluyuran di jam sekolah,” kata Kabid PPUD Satpol PP, M Teddy Nuh.

Menurut Teddy, razia ini merupakan razia lanjutan. Beberapa waktu lalu tim sudah melakukan razia serupa. Pada razia sebelumnya, tim juga menangkap tangan pelajar berseragam yang tengah asyik bermain “game online” di warnet.

Namun sepertinya razia pertama tersebut belum menimbulkan efek jera pada para pelajar. Sehingga pada razia ini masih juga ditemukan pelajar yang tidak berada di sekolah saat jam belajar.

“Kita masih mendapatkan banyak laporan dari warga, makanya kita kembali turun dan melakukan razia,” ujarnya.

Pelajar yang terjaring kemudian dibawa ke Mako Satpol PP di Batam Centre. Mereka diberi pembinaan sebelum dikembalikan kepada pihak sekolah dan orangtua masing-masing.(Mcb)