Monday, 16 February 2015

Miliki Hutang Rp 11 ribu di Adira Kredit,Pinjaman Rp 500 Juta Dari Bank Tertunda

Batam,Dinamika Kepri-Kecewa..yah itulah yang masih tersirat jelas di wajah Ibu Mutiara warga perumahan Putra Jaya Tanjung Uncang Batam.

Katanya Ia kecewa setelah niatnya untuk meminjam dana untuk usahanya ke bank ditolak,Ia dikalim masih memliki tunggakan hutang sebesar Rp 11 ribu di Adira kredit Sei panas Bengkong Batam.

Niatnya Ibu Mutiara terpaksa tertunda, pasalnya pihak bank yang Ia temui menolak dan mengatakan kalau yang bersankuta masih memiliki hutang di Adira Kredit,Pinta pihak bank saat itu kata Ibu Mutaiara menirukan perkataan pihak Bank,agar tunggakan yang di Adira kredit segera di bayarkannya.

Mendengar pernyataan itu,Ibu Mutiara pun katanya terkejut dan kecewa,katanya ia tidak habis pikir kenapa itu bisa terjadi,padahal sebelumnya semua sudah lunas sejak tahun 2012,bahkan sudah 3 tahun berlalu.tetapi kini ada hutang lagi.

" Ada-ada saja Adira kredit itu,masa masih ada hutang padahal sudah lunasi,sudah 3 tahun berlalu,kalaupun ada tunggakan ,kenapa tidak ditagih,biasanya kalau terlambat bayar, kita pasti diteror mereka,ini di biarin,maksudnya apa?, tidak masuk akal,masa aku punya tunggakan Rp 11 ribu,ada-ada saja,buat kotor nama saya saja,buat malu." Katanya menerangkan kepada awak media ini.

Dalam kejadian tetunya sangat unik,Ibu Mutiara bermaksud ke Bank hendak meminjam Dana sebesar Rp 500 juta untuk menambahi modal usahanya,namun gara-gara hutang Rp 11 ribu, niatnya gagal untuk membesarkan usahanya.

Walau begitu,katanya tunggakan sebesar Rp11 ribu di Adira kredit itu telah ia lunasi,Namun walau dirinya telah melunasi,semua itu tidak masuk dalam logikanya,Ia menduga kalau sistem Track Recod milik Adira Kredit tidak baik atau abal-abal.sebab hutang sudah lunas di Bayar tetapi bisa punya hutang lagi. 

Editor :Agus Budi T