Thursday, 5 February 2015

Humas Pemko Batam : "Bangunan di row Jalan akan segera ditertibkan"

Batam,Dinamika Kepri - Terkait maraknya bangunan-bangunan yang berdiri di Row jalan maupun Ruang Terbuka Hijau(RTH) di Batam saat ini,diduga telah menggangu atau menghambat pembangunan terutama di pelebaran jalan untuk kedepannya.selain menghambat pelebaran jalan,keberadaan bangunan -bangunan itu juga merusak tatanan kota Batam.

Saat ini ada banyak Row jalan maupun Ruang Terbuka Hijau telah berubah fungsi,selain dijadikan tempat kios tempat jajanan ,ada juga yang berani mendirikan bangunan parmanen seperti hotel,rumah toko(Ruko),dan cucian mobil.

Padahal Bangunan yang berdiri di sekitar DMJ (daerah milik Jalan) atau Right of way (ROW) itu dinilai sangat  ilegal,namun tetap saja bisa digunakan atau dialih fungsikan dari fungsi sebenarnya.

Terkait maraknya bangunan yang diduga liar itu saat ini ,Ardi Winata selaku Kabag Humas Pemko Batam siang tadi (5/2/2015) kepada media ini menegaskan akan segera  melakukan penertiban.

" Iya..Pemerintah kota Batam akan segera mengambil tindakan untuk melakukan penertiban bagi bangunan yang berdiri di Row jalan itu." Jawab Ardi memastikan ketika diconfirmasi  oleh awak media ini via celularnya.

Penulis : Agus Budi Tambunan