Thursday, 26 February 2015

Besok Dispenda Kota Batam disidangkan di KIP

Batam,Dinamika Kepri - Terkait tertutupnya Informasi tentang pendapatan daerah dari retribusi parkir umum kota Batam sejak awal tahun 2012 sampai 2014,membuat Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batam harus berurusan dengan Komisi Informasi Publik(KIP),dimana sidang tersebut akan dilakukan digedung bersama besok hari Jumat tanggal 27/2/2015 pada pukul 2 siang.

Kepada awak media ini,Nampat Silangit(NS) selaku penggugat yang juga dikenal sebagai aktivis keterbukaan informasi Publik menyampaikan hal itu katanya Pihak pejabat pengelolah informasi Dokumentasi (PPID) terkesan tertutup hingga tidak berani memberikan informasi atau memberikan data permintaan yang diinginkannya yaitu data rincian anggaran pendapatan dari retribusi Parkir umum kota Batam sejak tahun 2012-2014.

Kata NS,26/2 kamis malam,sebelum pihaknya melaporkan Dispenda ke KIP,Ucapnya kalau pihaknya juga sudah pernah menyurati PPID dan Kadisnya untuk meminta data rician pendapatan tersebut sesuai etika dan perundang-undangan yang berlaku,namun tidak direspon juga.

" Ya..Kita sudah melaporkan Dispenda ke KIP,sesuai jadwal besok sidangnya jam 2 siang di gedung bersama,sebelumnya kita sudah melakukan sesuai etika dan sesuai undang-undang yang berlaku untuk meminta data tersebut, tetapi tidak ditanggapi baik dari PPID maupun kepada kepala Dinasnya terkesan tertutup,permintaan kita tidak ditanggapi,makanya kita melaporkan yang bersangkutan ke KIP." Kata NS menjelaskan.

Adanya dugaan sikap tertutup dari kepala Dispenda kota Batam kepada Publik,membuat dirinya harus berurusan dengan KIP Provinsi Kepri.

Pertanyaannya,Kenapa ada kesan tertutup kepada Publik,Apa yang ditutupi ?,apakah ada kepentingan atau ada intervensi dari pihak tertentu ?,Tunggu berita selanjutnya..