Sunday, 8 February 2015

Berkat HPN,Inilah Peradapan di Batam, Anak-Anak di Izinkan Jual Koran


Batam,Dinamika Kepri - HPN adalah kepanjangan dari Hari Pers Nasional yang saat ini digelar di Provinsi Kepri,di dalam rangka HPN ini ,banyak kalangan yang ikut memberikan perhatian dan dukungannya .katanya, HPN dilakukan untuk melakukan peradapan dunia bagi Para Jurnalis /Wartawan maupun bagi Perusahaan Pers di Indonesia.

Tak pelak Peradapan itu  terbukti dengan cepat,pasal di Batam ada perusahan media yang mengizinkan anak-anak menjual korannya disetiap persimpangan lampu merah,  dimana setiap sore hingga malam harinya,anak-anak berkeliaran disetiap persimpangan yang ada lampu merahnya.

Diduga perusahaan media itu,sengaja memilih anak-anak untuk menjual koran cetaknya demi meningkatkan jumlah penjualan koran maupun peningkatan oplahnya.

Dimana dengan memakai jasa-jasa anak-anak,setiap orang yang melihatnya akan mersa iba dan kasihan,melihat itu para pengendara yang berhenti akan membeli korannya.

Seperti tampak pada gambar diatas,ke 4 bocah yang seharusnya belajar dirumah  itu tampak sedang memegangi dagangannya sebelum mobil jemputan mereka datang mengantarkan  mereka pulang.

Sebenarnya,maraknya anak-anak penjual koran di Batam sudah lama berlansung, namun pemerintah kota Batam terkesan tidak memperdulikannya, ada dugaan mereka takut untuk menertibkannya,pasalnya bila itu ditertibkan,diduga pula pejabat yang bersangkutan akan ditulisi oleh perusahaan media tersebut hingga masuk penjara,akibatnya keberadaan anak-anak sebagai penjual koran di Batam terus bertahan.dan apakah itu yang dimaksud dengan Peradapan?.

Penulis.Agus Budi Tambunan