Friday, 2 January 2015

Karena Fee Belum Klop,Pemasangan ATB di Kavling Senjulung Baru RW 19 Telaga Punggur Tersendat

Batam,Dinamika Kepri -  Jumat,3/1/15 Siang, Puluhan warga yang bermukim di sekitar RW 19 Kavling Senjulung Baru Telaga Punggur kepada wartawan media ini,menyampaikan kekesalannya mereka terhadap kinerja salah satu kontraktor pemasangan air bersih dari ATB.

Pihak perusahaan terkesan tengah mengulur-ulur waktu tampa tujuan yang jelas.padahal durasi pengajuan sudah mencapai 3 bulan,bahkan untuk harga pemasangan sangat fantastik di badrol hingga  Rp 3,3 juta untuk per titiknya.

" Rp 3.3 juta pertitiknya,enggak masalah yang penting bisa segera di pasang.udah 3 bulan lho" Kata Warga.

Menurut salah satu warga lagi, warga bernama Herman (30) itu, katanya sudah 3 bulan kontraktor itu  telah mengantongi data persyaratan pemasangan air tersebut dari warga ,namun tak kunjung di pasang.

" Udah tiga bulan pengajuan kami di tangan kontraktor,namun kenapa sampai saat ini,belum dipasang  juga." Ucap Herman seperti tampak penasaran.

Terkait hal  itu,media ini mencoba menghubungi humas ATB yaitu Iksa.kepada media ,Iksa yang kabarnya eks Wartawan ini menjelaskan,bahwa untuk pengajuan pemasangan ATB sebaiknya langsung ke kekantor ATB.


"Sebaiknya warga lansung kekantor saja,ajukan pengajuan melalui custumer,namun alangkah baiknya semua persyaratan dilengkapi dahulu,contohnya seperti surat rekomendasi dari BP kawasan,KTP dan persyaratan lainnya,melalui kontraktor boleh juga,jangankan puluhan pengajuan,satu pengajuan saja kita layani." Terang Iksa memastikan via celularnya kepada awak media ini.

Menanggapi penjelasan Iksa itu,warga mengatakan,kalau semua kelengkapan pengajuan itu sudah lengkap bahkan sudah diserahkan kepada pihak kontraktor,yaitu kepada yang bernama Bambang.

" Data udah lengkap semua,ada sekitar 30 pengajuan yang sudah warga berikan pada Pihak kontraktor,cuma kami belum membayarnya,karena informasinya,dipasang dulu baru bayar,masalah surat rekomendasi dari BP,sebenar tidak perlu ,sebab ini bukan pemukiman baru,jaringan didepan rumah pun sudah lama terpasang hanya tinggal sambungkan saja.tetapi kenapa bisa lambat sampai 3 bulan untuk menunggunya." Ucap warga tampak emosi.

Untuk memastikan apa kendala yang terjadi dengan hal ini,media mencoba menghubungi pihak kontraktor,Rofiq dari pihak perusahaan mengatakan,"Feenya belom Klop".

" Nanti akan kita pasangkan usia Tahun baru,feenya belum klop." Ucap Rofiq seperti bercanda.

Sebelum warga mengakhiri kekesalan terkait lambannya pemasangan ATB tersebut,warga juga berharap agar Pihak ATB sendiri dapat menindak lanjuti serta memperhatikan nasib mereka." Kami bukan mau gratis,kami bayar,namun kenapa harus dipersulit juga." Ucap salah satu warga sembari meninggalkan kerumunan.

Penulis :Agus Budi