Sunday, 4 January 2015

Wuih...Janda Anak Tiga, Menjerit Dihajar Brondongnya


"Dari Tempat Kosnya, Cewek PR Lantai II Discotiq Pasific Telepon Wartawan, Ngaku katanya kalau Ia tengah Dianiaya oleh brondongnya" 


Batam,Dinamika Kepri - Sabtu  3/1/2015 sore sekitar pukul 5 wib, wartawan media ini tiba-tiba dikejutkan dengan adanya panggilan hp masuk dari seorang wanita yang menjerit histeris.

Dari celularnya, wanita yang diketahui pekerja di salah satu pekerja Publik relasion (PR) di diskotiq Pasific Batam itu, menjerit ketika melaporkan atas peristiwa yang dialaminya.

Namun tak betangsur lama, percakapan itupun segera terputus sebab Hp korban yang bernama RN (34) itu, langsung dirampas oleh berondongnya. 

Namun sebelum percakapan terputus, ia juga sempat menyebutkan tempatnya tinggal tetapi tidak lengkap. Ia hanya sempat mengatakan dirinya di tinggal bersama kakak angkatnya di sekitaran Bengkong laut.

Dalam percakapannya singkat dengan awak media ini, Wanita pekerja malam itu juga mengaku kalau dirinya saat itu, sedang dalam penganiayaan dari pacarnya yang bertaut 10 tahun lebih muda darinya.

Menurut korban (RN) lagi, kalau cowoknya yang bernama IM alias JCo (23) itu, RN lah yang memberikan makannya selama ini, namun berani berbuat kasar padanya. 

"Bang tolong saya, saya lagi dipukulin cowokku, tolong bang, saat ini aku lagi di Bengkong Laut, tolong bang. Padahal aku yang kasih dia makan selama ini ."ucap RN sembari menangis histeris.

Setelah mengucapkan kata itu, terdengar jelas HP tersebut sepertinya dirampas oleh seseorang dan terdengar pukulan.

Maka mendengar adanya laporan ekstreem tersebut, beberapa personil awak media ini dengan sigap meluncur ke alamat yang di maksud yang yaitu ke Bengkong Laut, namun tidak ditemukan, sebab alamat yang disebutkan RN kurang lengkap.

Sembari para awak media ini mencari alamat tinggal RN, melalui pesan singkat awak ini juga melaporkan kejadian itu kepihak kepolisian Polda Kepri yaitu via kabid Humas Polda Kepri, Akbp Hartono SH.

Selain itu, pesan singkat pemberitahuan tersebut, juga dikirimkan awak mefia ini kepada Kapolda Kepri, Brigjen Arman Depari, dimana tujuannya, agar Polisi dapat segera dengan cepat melacak sinyal hp korban yang masih aktif, tentunya untuk menjaga hal yang tidak diinginkan.

Sekitar malamnya pada pukul  8 : 26 Wib kabid Humas Polda Kepri yaitu Akbp Hartono SH membalas pesan dari media ini dan mengatakan kalau nomor HP korban telah di Save.

Berbagai cara dilakukan oleh media ini untuk melacak posisi keberadaan korban. Dari mulai menelpon teman-teman korban hingga keseluru para RT dan RW di Bengkong Laut.

Pencarian alamat korban begitu sulit sebab HP korban sudah tidak aktif lagi. Awak media semakin cemas setelah mengetahui ponsel korban tak aktif lagi.

Namun setelah 30 menit kemudian, Hp korban  aktif  kembali. Ketika kembali dihibungi, malah di matikan kembali.

Akibatnya pencarian semakin menyulitkan, namun tidak putus akal, wartawan ini terus mengupayakannya, Namun sekitar pukul 6 : 40 wib. Hp korban aktif kembali. Setelah dihubungi akhirnya korban merespon dan mengatakan kalau dirinya tidak apa-apa dan sedang baik-baik saja. 

Padahal ketika Hp korban tidak aktif, awak media ini sudah putus asa dan memikirkan telah terjadi sesuatu pada korban. Kata korban mengatakan kalau ia sudah selamat dari keganasan pria yang katanya beranisial IM alias Jco itu.

Setelah itu, untuk mengetahui apa masalahnya, media ini mengajak korban untuk bertemu agar dapat  menceritakan bagaimana awal kronologis kejadiannya. Namun si korban tak betsedia, ia mengelak seperti ada yang ditutup-tutupinya. Katanya menjawab, biarlah abang angkatku yang akan menjelaskannya dan menutup ponselnya.

Mengetahui hal penolakan dari korban itu, awak media ini mulai berpikir dan mulai merasakan ada yang aneh dengan kejadian tersebut.

Tak menunggu lama, akhirnya seorang pria datang menghampiri awak media ini. Pria itu mengaku bahwa ia adalah dari suami kakak angkatnya yang dimaksud oleh korban.

Kepada media ini, pria itu menjelaskan awal kronologisnya, katamya bahwa korbanlah yang memulainya.

"Sebenarnya RN yang salah, masa piring nasinya dilemparnya ke IM, padahal IM cuma minta pegang HP RN saja. Melihat itu IM tak terima dan emosi,bmakanya Ia di pukulin. Saya juga terkejut mendengarnya, kenapa ada ribut-ribut di rumah saya. Akupun tak terima melihatnya. makanya saat itu juga IM saya usir dari rumah. " terang  pria yang juga diketahui wartawan disalah satu media di Batam. 

Hehe..ceritanya ini jadi wartawan confirmasi wartawan.

Selain menerangkan kejadian penganiayaan, Pria itu juga menjelaskan rasa kecewa dengan sikap yang diambil oleh IM saat itu, katanya dia kalau IM terlalu bodoh, bisa bermain hati dengan janda beranak tiga.

"Aku juga heran..kok bisa-bisanya si IM bermain hati dengan janda beranak 3, padahal mantan suami janda itu, tahun baru kemarin baru datang, dan sempat bertemu dan bercerita dengan IM, dan memberikan RN Rp 500 ribu, tetapi tidak diterima RN, Aku juga heran, uang RN saya lihat banyak terus. mungkin itulah yang dilihat IM hingga dia mau dengan RN." kata dia penasaran.

Ketika ditanya apa hubungannya  pria ini dengan RN, bapak dua anak itu menjawab tidak ada hubungan apa-apa.

" Saya tidak ada hubungan apa-apa dengan RN, saya kenal dengan RN, IM lah yang mengenalkannya pada kami. Awalnya katanya anaknya mau titip jaga sama kami, itulah perkenalannya. akupun tidak begitu kenal dengannya, bahkan saya heran sama IM kenapa mau sama janda beranak 3, anak RN ada 3  dari suaminya pertama yang cina itu!. kalau RN sama IM tidak satu rumah. Enggak mungkinlah mereka tinggal sama dirumahku, akupun takkan mengizinkannya." Ucapnya lagi.

Untuk mengsingkronkan akuratnya beritaberita, awak media ini pada malam usai kejadian (3/1/2014) lalu pergi menyambangi lokasi room PR lantai II Diskotiq Pasific.

Di tempat itu RN kepada media ini mengatakan kalau dirinya benar-benar telah menerima kekerasan dari pacarnya.

"Pas Aku lagi makan, HP ku di mintanya aku tak memberikannya lalu merampasnya, aku gak terima lalu kulempar dia pakai piring makanku. Lalu ia menampar aku berkali-kali makanya aku menjerit dan menelpon abang, dia juga sempat tanya, kamu telpon siapa, aku jawab mau telpon abangku, aku bilang, walau aku sendiri di Batam ini, aku masih punya abang-abangku, lalu IM menjawab lagi, katanya, ayo telpon abangmu itu, aku tidak takut, setelah aku telpon abang itu, dia kembali memukuliku dan merampas Hpku." Terang RN sedih.

Malam itu RN tampak menangis sedih dan menundukan kepalanya, katanya kalau semua perhiasannya,  telah habis dijualnya untuk keperluan sehari-hari pacarnya itu.

" Aku juga tidak tahu, mungkin aku diguna-gunanya. Aku begitu bisa nurut kepadanya, dia memang tidak pernah minta tetapi dia merayu aku agar bisa menyanggupi keinginannya. Kalau di rumah aku seperti takut padanya, tetapi kalau disini, aku sedikitpun tak pernah mengingatnya. Pernah juga kupastikan padanya kalau aku peletnya, tetapi dia tak mengaku dan mengelak. aku juga heran kenapa aku baru kenal sebentar, sudah bisa jatuh cinta padanya. Aku tak tahan kalau melihat matanya itu, aku seperti tak kuat melihatnya." jelas RN kepada Wartawan ini.

RN juga tampak seperti  menyesal telah mengenal IM, ia katakan seperti dirinya tengah menerima karma bersama IM.

Kata RN kalau dirinya suka morotin tamu-tamunya dengan berbagai cara. maka dengan adanya IM bersamanya adalah karma baginya sebab IM suka morotinnya.

" Mungkin ini karma, memang sebelumnya aku juga suka morotin tamu-tamu, makanya aku sekarang diporotin orang lagi. Lihatlah bang, semua perhiasanku habis untuknya." Ucap RN sedih.

Dengan kondisinya saat ini, RN juga mengaku jila dalam waktu dekat ini, akan segera pulang kampung ke halamannya di Bandung, selain itu ia juga segera ingin melupakan semua yang terjadi.

"Sebentar lagi aku mau pulang kampung sajalah bang, aku ingin melupakan semua ini, aku juga bingung kenapa bisa seperti ini." kata dia.

Ketika ditanya tentang hubungannya dengan IM selanjutnya, malam itu RN menjawab akan mengakhiri hubungannya, sebab katanya lagi, jika jauh tak pernah mengingat bahkan membencinya.

Kepada IM, awak media juga menyempatkan untuk menghubunginya, kata IM menjawab, tidak masalah diantara  mereka berdua.

"Kami tidak masalah apa-apa,bahkan tadi dia mau kerja, aku yang mengantarkannya. bahkan sebelum pergi kerja, kami juga menyempatkan diri makan bersama dan membeli Pempes anaknya, ia juga menciumiku sebelum pergi kerja." Terang IM memastikan kalau hubungan mereka baik-baik saja.

Setelah IM memberikan jawabannya, ada pengakuan aneh dari RN, RN membeberkan kalau saat saat itu dorinya tengah menjalin hubungan dengan delapan Pria sekaligus, dimana semua itu adalah tamu-tamunya yang selama ini rajin mencasnya.

Pernyataan RN dengan IM sangatlah jauh berbeda hingga tidak tahu mana yang salah dan yang benar. RN tidak tahu kalau ia telah memberikan kesulitan kepada awak media ini. Kesannya srperti membuat sensasi.

Kendati demikian yang terjadi, yang pasti jika saat itu RN terlihat bahagia karena telah mendapatkan pemuda brondong 10 tahun lebih mudah dari usianya. 

Walau dirinya mengaku telah diporotin oleh brondongnya, namun Itu tidak terlihat ada dugaan semua yang telah terjadi atas pemukulan dirinya sepertinya hanya modus belaka.

Selain itu sepengetahuan awak media ini, selama mengenal RN, diketahui bahwa wanita janda betanak 3 itu adalah pelakon  sandiwara terbaik yang pernah ada.

Tidak tahu apa tujuan RN untuk membuat sensasi demikian. Malam itu ketika di wawancara oleh wartawan ini, wajah RN terlihat sangat ceria dan berbinar-binar.

Walau ia sempat menangis seketika, itu hanya saat mengingat harta bendanya telah habis dijualnya. 

Pantuan media ini, diduga semua yang terjadi seperti rekayasa yang dibuat-buat RN, dimana tujuannya untuk mengambil simpatik dari orang-orang disekitarnya. termasuk rasa simpatik dari awak media ini.

RN berusaha memastikan kalau yang baru terjadi padanya itu, adalah benar. Ia mengatakan telah menerima pemukulan di bagian wajahnya. Ketika dipastikan media ini untuk melihatnya.  Ternyata tidak ada terlihat bekas kekerasan apapun di wajahnya.

Sebelum mengakhiri, RM menuturkan jika semua yang telah dilakukannya kepada IM alias Jco, tidak seperti apa yang diharapkannya.

" Aku sudah melakukan yang baik semampuku padanya, namun apa balasannya, cuma kekerasan yang aku terima darinya." pungkas RN.

Kendati RN mengatakan hal demikian seperti menyesal, namun tatapan wartawan ini menilai, terlihat jika Cinta RN begitu mendalam buat IM alias JCo.

Kata RN, Demi cintanya untuk Jco, RN juga mengaku telah melakukan banyak hal deminya rasa cintanya pada Jco, ucapnya dari mulai berbohong demi anaknya ke setiap tamu yang mencasnya.

Selain itu ia juga mengaku telah membodoh-bodohi banyak tamu agar bisa diporotin demi mencukupi kebutuhan Jco, kendati dirinya sudah banyak melalukan pengorbanan namun semua yang dilakukannya tidak dihargai oleh kekasihnya itu.

Bahkan yang paling sadisnya lagi, diketahui bahwa RN juga telah pernah menghancurkan hati perasaan seorang pria lain yang dulunya begitu dekat dan pernah mencintainya.

Penulis : Ismail Siregar