Wednesday, 28 January 2015

Jalan Pintas Porsea-Bandar Pulo,3 KM Alami Kerusakan Parah

Tobasa,Dinamika Kepri - Mungkin sudah banyak orang yang sudah mengetahui Jalan pintas yang menghubungkan antara Jalur lintas Timur dari Aek Bandar Pulo dengan  Porsea yaitu ke jalur Lintas Toba,jalur ini ternyata kerap digunakan para pengendara untuk mempersingkat waktu perjalanan dari arah yang sebaliknya.

Jalur ini adalah jalur pintas atau yang sering dikatakan jalan " Pemotongan",namun tidak semua kendaraan  dapat melewati jaur ini,untuk ukuran kendaraan besar seperti mobil Bus dan truck tidak di perkenankan untuk melewati jalur itu alasan tidak muat bila berpapasan dengan kendaraan lainnya,pasalnya jalur itu cuma berukuran Row 5 meter.

Kini jalur dari Porsea hingga ke Parhitean tampak sudah mulus,namun ketika anda memasuki desa Batu Mamak hingga Pulo Raja,sebaiknya anda lebih berhati-hati,sebab lubang di tengah jalan sangat lebar mirip kubangan air yang tidak ada ikannya.

Ketika warga setempat dimintai tanggapannya,katanya jalan itu sudah mengalami kerusakan sejak 3 bulan terkahir ini,namun belum ada perhatian dari pemerintah setempat untuk membenahinya terkesan dibiarkan tunggu ada korban dahulu.

" Sudah 3 bulan  jalan ini rusak parah ,Namun tidak tahu kenapa masih dibiarkan,sayapun tidak tahu mengapa terus dibiarkan,mungkin tunggu ada korban dahulu baru dibenahi." Kata warga yang enggan menyebut namanya ditulis oleh media ini.

Namun tidak ada salahnya Anda memakai jalur tersebut,selain ingin menghemat waktu perjalanan anda,selain itu pemandangannya juga sangat memukau mata,pastikan anda melewatinya disiang hari,tetapi jangan lupa,ketika anda memasuki kawasan PLTA Sigura-Gura anda harus menyiapkan selembar rupiah jatah penjaga pos di Aek Bontar,tentunya demi kelancaran perjalanan anda.