Wednesday, 7 January 2015

Asal -Usul Kata 'Brondong'

Batam,Dinamika Kepri - Istilah brondong sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Kata tersebut umumnya diperuntukkan bagi pria-pria muda, namun secara khusus kata brondong dilabelkan pada pria muda yang memiliki hubungan khusus dengan perempuan yang usianya jauh lebih tua.
 
Menurut banyak sumber, memiliki hubungan khusus dengan pria brondong, ternyata terdapat banyak sisi positifnya. Misalnya, semakin terlihat lebih percaya diri, dan tampak awet muda. Namun, pernahkah Anda mengetahui asal-usul kata brondong itu sendiri, dan apa saja kriterianya?


Sebenarnya, tidak ada yang tahu secara pasti, bagaimana kata brondong terbentuk. Setelah dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa asal-muasal kata brondong.

Brondong = nama makanan

Brondong adalah sebutan untuk jagung yang dibuat menjadi pop corn. Jagung brondong ini kemudian di campur dengan gula karamel, keju, atau butter. Makanan ini biasanya dikonsumsi saat menonton film di bioskop, maupun saat Anda sedang berjalan-jalan di tempat rekreasi.
 
Brondong = istilah urban
 
Menurut istilah kaum urban, brondong berarti pria muda yang tampan. Biasanya berusia antara 20-30 tahun. Kata tersebut menggantikan istilah ABG yang merujuk pada anak-anak muda di Indonesia. Perkembangan istilah tersebut terjadi pada abad 21.

Istilah brondong sendiri, kini berkembang menjadi berbagai macam bentuk kata, dari kata bronis yang artinya brondong manis, dan bronos artinya brondong boros. Secara seksual, sekarang ini brondong banyak dicari oleh para perempuan yang telah berusia 40 tahun ke atas. Dengan berbagai macam alasan, seperti ketampanan dan kemapanan serta bisa memuaskan hasrat di atas ranjang.

Sebenarnya ada kriteria khusus bagi pria brondong yang disukai oleh perempuan-perempuan tua. Seperti, wajah yang tampan, tubuh yang berotot, tingkat kemapanan, kebebasan bertindak, dan tentunya statusnya yang single.

Fenomena lain yang muncul saat istilah brondong mulai berkembang, ialah adanya bentuk arisan brondong, pertemanan online via facebook dengan kelompok-kelompok pria brondong, dan nada panggilan pria brondong. Sifatnya sebagai media perantara untuk mendapatkan kepuasan secara seksual.

Melihat ulasan di atas, banyak pertanyaan yang akhirnya muncul. Mulai dari alasan, penyebab, sampai pada efek yang terjadi jika berhubungan dengan pria brondong. Faktanya, secara tidak langsung kata brondong mengandung berbagai macam makna.
(int)