Monday, 8 December 2014

Temukan Ponsel Senilai 1 Milyar Rupiah, Polisi Menolak Imbalan

Dinamika Kepri- Perilaku ini langka dan pastinya jarang sekali bro-sis. Apa yang dilakukan oleh seorang polisi dari bandara Wenzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok ini memang patut diteladani.

Cerita berawal dari sebuah ponsel Vertu Limited Edition seharga 680.000 yuan atau setara 1 miliar rupiah lebih berhiaskan bingkai emas dan bermahkota 800 berlian dikembalikan ke pemiliknya setelah hilang di bandara tersebut pada Sabtu pekan silam.

Sang pemilik yang kala itu tengah melakukan pengulangan jadwalpenerbangan ulang, sempat panik karena lupa telah meninggalkan ponsel tersebut disalah satu lokasi umum di dalam bandara.

Ditengah kepanikannya, sang pemilik yang bernama Lin segera melapor Polisi bandara yang langsung direspon dengan langsung melihat secara langsung tayangan kamera CCTV pada jam yang telah didata.

Sang Polisi yang melihat ponsel tersebut diambil oleh seorang wanita dan langsung melacaknya bersama sang pemilik. Setelah ponsel itu kembali ke tangan sang pemilik, bukan main senangnya Lin.

Ia pun kemudian memberikan imbalan kepada Polisi yang telah membantunya menemukan ponselnya tersebut. Imbalan 10 ribu Yen atau setara 20 juta rupiah telah disiapkan oleh Lin, namun diluar dugaan, sang polisi menolaknya, dengan alasan ia hanya menjalankan tugasnya.

via shanghaiist.com