Tuesday, 30 December 2014

Kerap Bagi-bagi Amplop,Sekda Kota Batam Agussahiman Diduga Kejar Pahala.

Dinamika Kepri - Bukan hal yang baru lagi pegawai pemko Batam yang mempunyai jabatan strategis setiap di akhir tahun maupun di hari-hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri dan hari Natal maupun di akhir tahun selalu membagi-bagikan amplop kepada wartawan.

Kebiasaan ini bukanlah di tahun ini saja bahkan semenjak pak Agussaiman menjabat Sekda Pemko Batam pembagian amplop rutin di lakukan berisi uang terutama pada waktu menjelang hari raya Idul Fitri maupun menjelang hari Natal serta di akhir tahun.

Pak Agussahiman sangat akrap di sebut sebagai salah satu pejabat yang sangat peduli dan memberi perhatian kepada pekerja di kalangan profesi,sehingga beliau di kenal sebagai bapak dermawan.

Di tahun sebelumnya juga di kabag kehumasan Pemko Batam ini selalu mendapatkan prihal yang sama,yaitu membagi-bagikan amplot berisi uang di hari besar yang sama ,tetapi semenjak maraknya pemberitaan di media massa cetak dan online dugaan anggaran publikasi di korupsikan,pemberian tersebut terkesan sudah tidak lagi terlihat.

Ibu Nastri yang mengaku sebagai pejabat sekretaris pak Agussahiman di lantai II Pemko Batam mengatakan pada awak media ini.


 “Pemberian aplop berisi uang kepada kalangan profesi selama ini adalah bukan anggaran dari Pemko Batam ,melainkan uang pribadi pak Sekda sendiri.Tolong hal ini di garis besarin agar jangan ada nantinya salah penafsiran kepada kalangan pekerja profesi.Kami hanya menjalankan perintah dan arahan pak Sekda sendiri ,dan semua penerima kami catat dalam pembukuan untuk laporan pertanggungjawaban ke beliau.Pokoknya semua nama penerima kami catat dan tidak akan di salah gunakan nama-nama tersebut untuk kepentingan sesuatu.Bapak Agussahiman sedang tidak di kantornya melainkan di luar kota dalam tugas kedinasan ." jelasnya.

Dalam hal kehidupan bermasyarakat dan beragama pak Agussahiman sebagai Sekda Pemko Batam patut menjadi contoh bagi pejabat lainnya sebagai sosok pejabat di pemerintahan yang penuh kepedulian terhadap sesama umat manusia terutama di kalangan pekerja profesi.


Dengan keiklasan dan ketulusan hatinya beliau mampu berbagi,menyumbangkan serta memberikan uang pribadinya setiap hari besar keagamaan seperti hari Raya Idul Fitri dan Hari Natal serta penutupan di akhir setiap tahun.

Meski beliau masih menjabat di pemerintahan Pemko Batam dan mendapatkan gaji bulanan dari pemerintah beliau rela menyumbangkan sebagian penghasilannya dengan memberikan uang di dalam amplop yang tidak sidikit nilainya dua kali dalam kurung waktu setahun.Benarkah pemberian amplop tersebut sebagai penghasilan beliau yang di sumbangkan kepada para pekerja profesi ,hal ini masih di pertanyakan.(tim)

Scourse by news : zonadinamika.com