Thursday, 4 December 2014

Di Warung -warung ,Gas Elpiji Ukuran 3KG dijual Bebas


Batam,Dinamika Kepri-Tidak jarang dan sudah menjadi pemandangan biasa,ketika pengguna jalan melintasi persimpangan menuju arah barelang, melihat belasan hingga puluhan tabung gas 3kg akan berjejr rapi di bahu jalan tersebut. 

Harga yang di tawarkan para pengecer gas subsidi tersebut tidak tanggung-tanggung tiap tabung di bandrol mulai dari harga 28ribu hingga 30ribu pertabung nya.

Gas langkah merupakan harapan bagi pengecer, bagaimana tidak !, Dengan terjadinya kelangkaan gas, para pengecer akan dapat meraup keuntungan yang lumayan dari setiap tabungnya. Mahal namun sangat di butuhkan, itulah yang di katakan oleh susi salah satu warga tembesi, selasa (3/12). “ harganya ampun mas, tapi mau bilang apa. Kalau tidak di beli di rumah masak pakai apa mas “ sebut wanita paruh baya itu.

Masih susi, wanita itu mengaku pernah menunggu gas selama 1 harian di pangkalan yang berada di tempat dia tinggal, namun gas tak kunjung datang. “bayangkan aja mas sampai anak saya berangkat ke sekolah tidak sarapan pagi, mau masak pake apa gasnya sudah abis” tutupnya.

Wanita itu berharap agar pemerintah segera mengambil langkah tegas agar para pengecer itu tidak menjual gas subsidi dengan harga yang mahal.

Sutan salah satu penjual gas 3kg tersebut mengaku, kalau kegiatan itu sudah berjalan cukup lama. “kami sudah hampir satu tahun ini mengecer gas 3kg di sini mas” sebutnya. Di tanya asal usul gas tersebut sutan menambahkan kalau mereka mendapat kan gas tesebut dari pemilik pangkalan di putaran tembesi serta daput 12. 

MakaTidak heran ,kalau mereka mengecer dengan harga 30ribu, ternyata mereka membeli dari pangkalan-pangkalan mulai dari harga23ribu sampai 25ribu pertabungnya. “kami beli dari pangkalan harganya 25ribu mas, kalau tidak di jual 30ribu kami mau dapat untung apa” tutup Sutan.

Sampai berita ini di lansir Amsakar selaku kepala dinas perindustrian perdagangan kota batam belum dapat memberikan jawaban resmi.(Raden)

 Editor :Agus Budi T