Tuesday, 30 December 2014

Bikin Status Terkait Air Asia,Geger, Peretas FB Rachma Wati Diminta Ditangkap

Dinamika Kepri - Status facebook akun Rachma Wati terkait penumpang AirAsia membuat geger. Potongan foto Rachma dengan statusnya menyebar di media sosial. Ternyata, sudah sejak beberapa bulan lalu facebook siswi kelas 11 SMA Setu Bekasi itu diretas.

"Kami berharap pihak berwenang bisa menangkap pelaku pembajakan," jelas Guru SMAN 1 Setu, Dede Darsono yang ditemui di sekolahnya, Selasa (30/12/2014).

Dede menjelaskan, status FB Rachma itu bukan yang pertama kali membuat geger. Pada Oktober lalu bahkan ada pihak dari Kejaksaan datang dan memastikan soal status FB yang menjelek-jelekkan SBY.

"Saat itu kami sudah menyampaikan ke kejaksaan kalau akunnya sudah di-hack. Anaknya juga sudah kami tanyai, dia sudah tak bisa membuka lagi akunnya," jelas Dede.

Kini kejadian serupa terulang. Akun Rachma yang sudah dibajak membuat status berbau SARA. Pihaknya juga sudah menyampaikan ke kejaksaan untuk menutup akun itu.

"Kami meminta akun itu dihapus," urai dia.

Tambah lagi, akun itu juga meminta pulsa ke teman-teman Rachma di FB. Tapi sayangnya saat ingin diajak bertemu, si pembajak tak mau.
Scourse: news.detik.com