Thursday, 11 December 2014

Anggota Polantas Tilang Istri Sendiri

Dinamika Kepri - Seorang wanita pengendara sepeda motor matic menerobos lampu merah dan hampir tertabrak oleh pengendara dari arah berlawanan. Wanita itu nekat menerobos lampu merah karena sepeda motor yang ada di depannya mengepulkan asap pekat.

Seorang petugas Polantas yang melihat aksi ini kemudian berlari mengejar wanita tersebut. Dengan sigap, ia berhasil menghentikan dan memberikan surat tilang. Meski sang wanita terlihat marah saat dirinya diberi surat tilang, sang Polantas tetap menilangnya.

Adegan tersebut merupakan video dari kejadian nyata yang dialami Aiptu Jailani, yang berdinas di Polantas Gresik, Jawa Timur. Yang menarik, wanita yang ditilang merupakan istrinya.

Kejadian ini kemudian direka ulang dalam video berdurasi 4 menit 40 detik video yang dibuat oleh Forum Film Jambi. Dalam video berjudul 'Kisah Nyata Polisi Menilang Istrinya' yang diunggah ke YouTube, tampak Aiptu Jailani merasa bersalah terhadap istrinya.

Dalam perjalanan pulang ke rumah, Aiptu Jailani mampir di sebuah toko bunga dan membeli bunga mawar. Sesampai di rumah, ia mendapati sang istri telah tertidur lelap.

Aiptu Jailani yang tidak ingin mengganggu sang istri yang telah terlelap kemudian meletakkan bunga mawar di samping sang istri. Di tangkai bunga diselipkan sebuah kartu bertuliskan, "MA, MAAF TADI PAPA TILANG, PAPA HARAP MAMA MENGERTI, PAPA CINTA MAMA".


Dalam video yang diunggah 17 Mei 2014 tersebut, ikut ditampilkan tulisan surat kabar tentang penilangan Aiptu Jailani. Selain menilang sang istri, ia juga pernah menilang anggota KPK.

Dari pantauan merdeka.com, Rabu (10/12), video yang telah disaksikan lebih dari 277.881 kali ini mendapat komentar beragam dari pengguna YouTube. Sebagian besar mengapresiasi tindakan Aiptu Jailani.'

"Jujur ane benci polisi. Tapi kalau ada polisi macam gini, ane salutt banget. Dan semoga semua polisi akan seperti ini. Anti suap, tidak pandang mulu, ramah di depan orang lemah, garang menantang lawan. Bukan sebaliknya, arogan kepada masyarakat awam... tapi takut dengan preman kuat atau gank besar..." tulis Aris Prayogo.

"Berlinang air mataku lihat video ini.. Beginilah contoh suami istri yg baik.sling memaafkan itu nytany d masakin .demi tugas kerja. Istripun tidak di bedakan, sedangkan kalau di rumah jadi suami yg sangat sayang sma istri...so sweat," Tulis Ika Hafis.

klik disini untuk melihat Videonya di Youtube 


 Sumber berita : merdeka.com