Thursday, 27 November 2014

Warga Kampung Karyawan Sekupang Stanbay Tunggu Tim Terpadu Datang

Batam,Dinamika Kepri - Kamis 27/11/14  sejak pagi pukul 9:00 Wib.Warga Kampung Becek Shangrila di kejutkan dengan kedatangan Tim Terpadu Satpol PP bersama polisi dan TNI A-D.

Kedatangan tim terpadu tersebut,diketahui bukan untuk  menggusur rumah liar (Ruli) yang ada di situ,melainkan hanya menggusur 5 rumah yang ada Row jalan sekitar kawasan Shangrila.

Kini tim terpadu masih menunggu respon warga untuk membongkar sendiri,pasalnya tim terpadu tengah memberikan 1 jam bagi warga untuk membongkar lapak daganggannya.

Namun waktu yang diberikan tim sudah berlalu,warga bukannya membongkar lapakny,malah warga menunggu kedatangan tim yang pada ngopi di warung food courd shangrila.
Mendengar teriakan warga,tim terpadu malah lari tunggang langgang dan  tidak berani melakukan exsekusi pembongkaran .

Kini tengah jam menunjukan 10:08 Wib tim terpadu tengah meninggalkan lokasi,Menurut warga menduga ,bahwa kedatangan tim terpadu itu dibiayai pengusaha yang mana sebelumnya pernah berencana untuk menggusur tempat tinggal mereka,warga  menduga PT Mahesa adalah sebagai dalangnya.

Kini kelima rumah yang hendak di bongkar tersebut, diduga tengah menghalangi pintu akses pembangunan kedalam lokasi,dan segera akan dibongkar,namun warga menolak,pasalnya ganti rugi belum direalisasikan oleh pihak pengusaha.

Kata warga bukan untuk penertiban Row jalan,melainkan membongkar ke 5 rumah untuk membuka jalan agar kendaraan sarana pengusaha yang hendak melakukan pematangan bisa itu,mendapatkan akses jalan.